Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021, Kodim Pemalang Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Peduli Sesama

Pemalang – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021, Kodim 0711/Pemalang bersama Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Baznas Pemalang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid 19.

Kegiatan tersebut dengan tema “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”, berlangsung di Masjid Al – Istiqomah PTPN IX desa Pesantren kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang, Jumat (29/10/2021)
Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr (Han) yang didampingi, Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo, Pasi Intel Kapten Arm Andumiyanta, Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Sodikin dan Dan Unit Intel Letda Inf Munawir memberikan bantuan sosial berupa paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak covid 19, yang dihadiri Ketua Baznas Kab. Pemalang H. Agus Nurcholis, Ketua PSHT Kab. Pemalang Mujiono , Asisten Kebun Afdeling Desa Pesantren Heri Purnomo, Sekdes Pesantren Agus Salim.
Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah S.sos., M.Tr (Han), mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Kodim 0711/Pemalang bekerjasama dengan PSHT dan Baznas Pemalang memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga Desa pesantren yang kurang mampu dan terdampak Covid 19.
Dandim berharap, semoga dengan adanya bantuan sembako ini bisa bermanfaat dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat di tengah masa pandemi covid 19 sekarang ini.
“Situasi saat ini masih pandemi covid 19 agar kita semua tetap menjaga kesehatan tetap perhatikan Prokes dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi kegiatan diluar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran covid 19”, Pungkas Dandim.
Sementara di tempat yang sama, Sekdes Pesantren kecamatan Ulujami Agus Salim, mengucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0711/Pemalang yang sudah ikut serta membantu meringankan beban warganya yang terdampak Pandemi cobid-19.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Bakti sosial yang diadakan oleh pihak Kodim Pemalang, kami dari Pemerintah desa Pesantren kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang sangat berterima kasih karena warga desanya mendapat bantuan paket sembako”, Tambah Fuad

Agus juga juga berharap, semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di masa Pandemi ini.” Pungkasnya. Pendim0711/Pemalang.

Sharing is caring!