Percepatan Vaksinasi, TNI Jajaran Kodim Cilacap Pastikan Warga Yang Belum Tervaksin Ikut Vaksin

Cilacap – Guna mendukung percepatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Cilacap, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus Bersinergi Dengan Kepolisian dan Dinas Instansi terjait lainnya agar kegiatan vaksinasi berjalan dan diikuti oleh seluruh masyarakat yang belum tervaksin.

Seperti halnya di Kecamatan Jeruklegi, Senin (25/10/21), vaksinasi bagi masyarakat umum ini dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Jeruklegi II bertempat Pusiesmas setempat, Senin (25/10/21).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi, S.Sos., Babinsa Serma Sutardi, Kanit Sabhara Aiptu Suyadi, SH, Kepala Puskesmas Jeruklegi II Drg. Pustikasari dan Petugas Vaksinasi Puskesmas Jeruklegi II.

Kegiatan Vaksinasi diikuti oleh 152 orang yang terdiri dari 1 orang peserta vaksinasi dosis 1, 149 orang dosis 2 dan 2 orang peserta Ibu Hamil. Setelah melalui proses tahapan, ke 152 orang berhasil tervaksin.

Dijelaskan Serma Sutardi, kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan kepada warganya yang belum tervaksin. Dan ditargetkan untuk masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Jeruklegi, semuanya harus tervaksin hingga akhir tahun 2021 ini.

“Guna mendukung upaya ini, kita selalu berkoordinasi dengan petugas kesehatan dari Puskesmas dan Perangkat Desa agar warganya yang belum tervaksin mau di vaksin. Dan untuk hal ini, kita pun sering turun ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka mau di vaksin,” Jelas Babinsa dari Koramil 02/Jeruklegi ini.

Sementara’itu di wilayah Kecamatan Karangpucung, kegiatan vaksinasi digelar di dua tempat yaitu di PKM ll Kecamatan Karangpucung dan Gedung MTS Negeri Karangpucung. Di PKM ll Karangpucung, vaksinasi dengan jenis vaksin Pfizer diikuti oleh 65 peserta sedangkan di Gedung MTs Negeri Karangpucung, vaksinasi dengan vaksin Sinovak, diikuti oleh 94 orang pelajar.

Kegiatan dilakukan oleh Tim Vaainator dari Puskesmas Karangpucung I dan Puskesmas Karangpucung II dengan didampingi Aparat TNI dari Koramil 15/Karangpucung, Polsek dan Satpol PP serta Guru untuk peserta dari MTs Negeri Karangpucung. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!