Pastikan Aman dan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 13/Majenang Dampingi Penyaluran BLT-DD

Cilacap – Pastikan aman dan tepat sasaran, Babinsa Jajaran Koramil 13/Majenang melaksanakan giat pendampingan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke 10 bulan Oktober Tahuh 2021 di wilayah Kecamatan Majenang, Senin (25/10).

Dalam hal ini Koramil 13/Majenang di wakili Pelda Muriyanto dan Serda Teguh S., Dari Polsek Majenang Aiptu Kusriyanto dan 3 orang anggota. Kegiatan dilaksanakan di 3 tempat yaitu di Desa Sadabumi, Desa Mulyadadi dan Desa Bener serta dihadiri oleh Kepala desa masing-masing desa, Desa Sadabumi dihadiri Sekdes Karsam, Desa Mulyadadi Puji Riyanto dan Ruslan, Kepala Desa Bener.

Adapun warga sesa yang berhak menerima bantuan BLT-DD Tahap ke 10 bulan Oktober Tahun 2021 sejumlah 309 orang dengan rincian, Desa Sadabumi sebanyak 57 orang, Desa Mulyadadi 110 orang dan Desa Bener 142 orang.

DiJelaskan Pelda Muryanto, dalam kegiatan ini agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan massa, pengaturan pencairan dana BLT-DD telah kita atur dan disiapkan oleh para petugas baik mengenai Phisical Distancing dan Social Distancing sebagai upaya dalam pencegahan Covid-19.

“Ini sudah kita atur, agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan massa. Adapun syarat pengambilan BLT-DD diantaranya harus membawa undangan dan membawa KTP Asli atau KK Asli. Hal ini juga bertujuan agar penyaluran bantuan dari pemerintah ini tepat sasaran,” Jelasnya.

Terkait kegiatan ini, Sekdes Sadabumi Karsan mengucapkan banyak 5etoma kasih kepada aparat TNI-Pokri dan Lainnya yang telah memberikan pengamanan sehingga penyaluran BLT DD kepada warganya ini berjalan dengan tertib dan aman.

“Tentu ini berkat kerjasama yang baik antara Aparat TNI dan Polisi yang telah mengamankan jalannya kegiatan ini. Selaku perangkat desa Sadabumi, kamu tentunya mengucapkan banyak terima kasih karena kegiatan ini berjalan dengan tertib dan aman,” Ungkap Karsam. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!