Muspika Banyumas Beserta Dinas Perikanan Tebarkan Benih Ikan Gurameh

Banyumas – Muspika Banyumas yang terdiri dari Koramil 07/Banyumas bersama Polsek Banyumas dan Kecamatan Banyumas bekerjasama dengan dinas perikanan kabupaten Banyumas menebarkan 5000 benih ikan gurami di kolam ikan kelompok Pudak Mina Barokah desa Kedunggede RT 01/02 kecamatan Banyumas kabupaten Banyumas. Selasa (12/10/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ibu Mirna Irawati Kabid dinas perikanan Banyumas pada acara pelepasan benih ikan bertempat di kolam ikan kelompok Pudak Mina Barokah desa Kedunggede RT 01/02. Bantuan benih ikan tersebut meliputi benih ikan gurami yang ditebar pada enam kolam dengan ukuran 7 x 12 meter serta dua buah kolam terpal ukuran diameter 4 x 2 meter.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Perikanan Banyumas, Camat Banyumas, Koramil 07/Banyumas, Polsek Banyumas, Kepala Desa Kedunggede, Kadus 2 Kedunggede, Ketua kelompok tani ikan Pudak Mina Barokah beserta anggota. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan tentang physical and social distancing.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 07/Banyumas Kapten Inf Mulyanto, mengatakan bahwa hari ini kita menebarkan benih ikan gurami sebanyak 5000 ekor atas bantuan dari dinas perikanan Banyumas untuk kelompok tani di desa Kedunggede dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup dan menambah penghasilan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Sabarudin Kepala Desa Kedunggede, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten melalui dinas terkait atas bantuan benih ikan. Hal ini sebagai upaya pemerintah dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya di sektor perikanan. Sehingga masyarakat dapat menambah penghasilan dan meningkatkan taraf hidup.

Disamping itu, juga menyampaikan harapan agar bantuan dapat berlanjut bagi kelompok tani lainnya untuk mengelola kolam yang ada dikarenakan masih terdapat banyak kolam warga yang belum dapat dimanfaatkan secara maksimal karena terkendala dana. imbuhnya.

Sementara itu, ibu Mirna Irawati Kabid dinas perikanan Banyumas dalam sambutannya sangat mengapresiasi kerjasama antar OPD pada kegiatan gerakan pemanfataan embung/kolam melalui budidaya ikan sebagai upaya pemberdayaan masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat lokal dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Pungkasnya. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!