Koramil Kembaran Gelar Pengobatan Gratis Dan Berikan Tali Asih

Banyumas – Koramil 06/Kembaran, Kodim 0701/Banyumas menggelar tasyakuran dan Bakti Sosial kepada purnawirawan dan warakawuri dengan cara melaksanakan pengobatan gratis dan pemberian santunan, kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia ke-76 tahun 2021 yang mengambil tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”. Sabtu 23/10/2021.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra S.E.,M.I.Pol melalui WS. Danramil 06/Kembaran Kapten Arh Sumarsono mengatakan kali ini Koramil Kembaran menggelar bakti sosial kepada purnawirawan dan warakawuri di wilayah kecamatan Kembaran. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka Koramil Kembaran ikut ambil bagian untuk bersilaturahmi juga meringankan beban saudara-saudara kita ditengah pandemi Covid-19 ini,” serta sebagai sasarannya adalah para purnawirawan mantan personil Koramil Kembaran dan warakawuri yang berada di territorial kecamatan Kembaran.

Danramil menuturkan, sebagai insan Prajurit yang berpedoman pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, personel Koramil Kembaran terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program prioritas profesional, modern dan terpercaya. Di tengah Pandemi Covid-19 ini pihaknya selain masif melakukan himbauan pencegahan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat dan operasi masker, Koramil juga ikut membantu masyarakat yang terdampak melalui pemberian bantuan.

“Dalam rangka hari jadi Tentara Nasional Indonesia ke-76 tahun 2021, bakti sosial yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari kepedulian Negara kepada masyarakat, yang dilakukan melalui Koramil 06/Kembaran. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima,” tuturnya.

Tak lupa, Danramil juga mengimbau masyarakat Banyumas agar selalu mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan. Seperti cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu pakai masker jika melakukan kegiatan. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih harus diwaspadai sampai dengan saat sekarang. Pungkasnya. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!