Kodim Pekalongan Terus Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Pelajar

Kota Pekalongan – Dalam rangka terciptanya herd immunity di kalangan pelajar, SMK Dwija Praja bekerjasama dengan kodim 0710 pekalongan menggelar serbuan vaksinasi yang bertempat di gedung sekolahan setempat, Selasa(26/10/21)

Pemberian vaksinasi covid-19 kepada kalangan pelajar itu terus digencarkan TNI Kodim 0710 pekalongan, guna mencegah klaster baru covid-19 di tengah kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Mewakili Komandan Kodim 0710/Pekalongan Pasi Ops Kapten Inf Dwi Dharmasto menyampaikan, adanya kegiatan vaksinasi kepada pelajar ini dirinya berharap agar anak-anak ini atau para siswa, akan memperoleh kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah penyeberan covid-19 dikalangan pelajar.

“ tujuan dari kegiatan vaksinasi massal ini tentunya bisa memberikan kekebalan tubuh kepada para pelajar, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan belajar tatap muka mereka merasa aman dan nyaman karena sudah di vaksin”,jelas Pasi Ops.

Sutarso wakil kepala sekolah bagian kesiswaan menjelaskan saat ini sudah 85% siswanya tervaksin terbukti dari 350an siswa , lebih dari 300 siswanya sudah tervaksin baik dosis satu maupun dosis dua.

Dirinya menambahkan bahwa para siswanya menyambut positif adanya vaksinasi di sekolah , terlebih kedepan vaksin menjadi sarat untuk Kegaitan PTM ( pembelaran tatap muka).

“ Total sudah 85 persen siswa yang sudah tervaksin baik itu dosis pertama maupun kedua, dan kami berharap dengan sudah banyaknya siswa yang melaksanakan vaksinasi ini akan memberikan kenyamanan kepada sekolah dalam proses belajar mengajar”,tandasnya. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!