Kodim Brebes Kehilangan Lagi Dua

Brebes – Masih dalam nuansa HUT ke-76 TNI 5 Oktober 2021, satuan teritorial Kodim 0713 Brebes kembali kehilangan Babinsa dan PNS, setelah sekian lama mengabdikan diri membina desa di dua kecamatan di Kabupaten Brebes.

Adalah Peltu Jahri, Bati Tuud Koramil 13 Salem sekaligus Babinsa Wanoja, memasuki masa pensiun, sedangkan Serda Miskun Babinsa Pamulihan Koramil 16 Larangan pindah ke Kodim 0703 Cilacap. Untuk PNS yang pensiun adalah Agus Idaman (58), golongan 3A dari kenaikan pangkat penghargaan.

Acara pelepasan mereka dilangsungkan di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes, dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan. Senin (4/10/2021).

Dandim menjelaskan, untuk tugas membina desa yang ditinggalkan oleh Peltu Jahri dan Serda Miskun, sementara akan dirangkap oleh rekan-rekannya sambil menunggu Babinsa baru yang nanti masuk satuan.

“Kepada mereka kita berikan apresiasi dan kenang-kenangan. Mewakili keluarga besar Kodim dan TNI saya ucapkan terima kasih atas loyalitas dan dedikasi mereka selama pengabdian di wilayah Kabupaten Brebes,” ujarnya.

Untuk Serda Miskun, Dandim berharap kedepan bekal saat membina Desa Pamulihan dapat diterapkan di desa binaan yang baru di Cilacap.

Sedangkan untuk Peltu Jahri dan PNS Agus Idaman, ia berpesan bahwa pengabdian keduanya belumlah usai setelah pensiun, pasalnya mereka adalah prajurit cadangan dalam statusnya sebagai masyarakat. Pendim 0713/Brebes.

Sharing is caring!