Kodim 0702/Purbalingga Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 Sebanyak 200 Orang

PURBALINGGA–Kodim 0702/Purbalingga bersama Klinik Kartika 03/Purbalingga menggelar progam vaksinasi Covid-19 dosis ke 1 sebanyak 200 orang kepada warga Purbalingga. Kegiatan bertempat di Aula Indoor Cokro Sunarjo Jalan Letjen S Parman Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (18/10/2021).

Untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) ini dari anggota Klinik Kartika 03/Purbalingga yang dibantu oleh anggota Kodim 0702/Purbalingga yang berkualifikasi kesehatan,dalam pelaksanaanya tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Warga Purbalingga yang hadir terlebih dahulu melakukan pendaftaran, kemudian di screening, apabila badan dalam keadaan sehat selanjutnya di suntik vaksin Covid-19 dan terakhir melakukan observasi selama 30 menit.

Pasi Ops Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko mengucapkan banyak berterima kasih kepada Warga Purbalingga yang terlihat begitu antusias untuk ikut vaksinasi Covid-19 ini.

“Dalam pelaksanaan program vaksinasi kali ini, warga Purbalingga sudah banyak yang ikut berpartisipasi dalam rangka memutus mata rantai Corona Virus Disease atau Covid 19,” ucap Pasi Ops.

Lanjut Pasi Ops, dengan vaksinasi Covid-19 ini dapat menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity, sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit termasuk Covid 19.

“Walaupun begitu, masyarakat yang telah di vaksin, harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Sertu Indra salah satu Nakes dari Klinik Kartika 03/Purbalingga turut menyampaikan pelaksanaan vaksin ini akan terus dilakukan sampai warga Purbalingga tervaksin semua.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi ini akan terus dilakukan sampai warga Purbalingga tervaksin, dengan menunggu dukungan vaksin dari komando atas,” jelasnya. Pendim 0702/purbalingga.

Sharing is caring!