Kejar Target Vaksin, Pemda Bersama TNI-Polri Cilacap Terus Gelar Vaksinasi

Cilacap – Kejar target vaksin, Aparat TNI Kodim 0703/Cilacap, bersama Polres, Pemda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap terus giatkan kegiatan vaksinasi bagi masyarakatnya yang belum melaksanakan vaksin di berbagai wilayahnya.

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Nusawungu, kegiatan vaksinasi salah satunya dilaksanakan di Desa Danasri dan Desa Sikanco, Rabu (20/10/21). Di Desa Danasri, pelaksanaannya didampingi Babinsa Koramil 05/Nusawungu Sertu Sakirin, Kepala UPT Puskesmas I Nusawungu Joko Semedi, SKM., Kepala Desa Danasri Hasim, SH beserta staf dan Bhabinkamtibmas Bripka Anton Purnomo serta dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Puskesmas I Nusawungu.

Sedangkan di Desa Sikanco, pelaksanaan Vaksinasi dosis I untuk warga desa Sikanco dihadiri langsung unsur Forkopincam Nusawungu diantaranya Camat Nusawungu Agus S. S.Sos. M.Si., Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin, Kapolsek yang di wakili Aiptu Parijan, Kepala UPT Puskesmas I Nusawungu Joko Sumedi, S.KM, Kades Sikanco Wartoyo dan Tim Vaksinator Puskesmas I Nusawungu.

Adapun vaksinasi yang digelar di Balai Desa Danasri, diikuti oleh 300 peserta. Sedangkan di Desa Sikanco diikuti oleh 323 orang.

Dijelaskan Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin, kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Pemda bersama TNI-Polri wilayah Kabupaten Cilacap dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap sekaligus target sasaran agar di akhir tahun 2021 tercapai 80 persen pencapaian vaksin.

“Inilah wujud sinergi antara Pemda, TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap guna pencapaian sasaran vaksin agar diakhir tahun 2021 ini tercapai target 80 persen. Ini akan selalu kita lakukan, untuk itu melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lapangan, kita mengharapkan warga yang belum mengikuti vaksin agar ikut vaksin,” Jelas Danramil.

Selain di wilayah Kecamatan Nusawungu ini, kegiatan vaksinasi juga digelar di berbagai wilayah Kecamatan di Kabupaten Cilacap,” Pungkasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!