Kasdim Hadiri Rapat Persiapan Kunker Panglima Komando Armada ll di Lanal Cilacap

Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, menghadiri rapat yang digelar Lanal Cilacap di Ruang Serba Guna Mako Lanal Cilacap, Jln. Niaga No.2, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Senin (18/10/21).

Rapat tersebut adalah rapat persiapan dalam rangka menyambut Kunjungan Kerja Panglima Komando Armada ll Laksda TNI lwan lsnuryanto, S.H., M.A.P., M.Tr.Han yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksinasi Maritim di Kabupaten Cilacap.

Rapat dipimpin langsung Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos. dan diikuti oleh Kasdim Mayor lnf Drs. Abdul Asis Lallo, Kabagops Polres Cilacap Kompol. Bakti Kautsar Ali, S.Sos., S.l.K., Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, S.sos., M.Si., Camat Cilacap Selatan Bintang Cahyono, A.P., M.M, Camat Cilacap Utara Sunarti, S.STP., M.Si., Plt Kasatpol PP Cilacap Bahktiar Akhmad, Perwakilan Dinkes Cilacap Kuswantoro.

Dalam rapat tersebut, Danlanal Cilacap menyampaikan bahwa serbuan Vaksinasi terpusat akan dilaksanakan di Gedung Patra Graha pada hari Jum’at tanggal 22 September 2021 mendatang yang akan ditinjau langsung oleh Panglima Komando Armada ll.

“Kita beberapa waktu lalu sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi dan Panglima Komando Armada II akan berkunjung kesini karena beliau termasuk pejabat TNI-Polri yang sangat perhatian dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi Maritim nanti,” Kata Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo.

Menurut Danlanal, Cilacap ini persentase vaksinasi sangat rendah karena dukungan vaksinasinya sedikit, untuk itu pihaknya mohon bantuan dalam kegiatan vaksinasi terpusat nanti agar warga yang belum melaksanakan vaksin didorong untuk melaksanakan vaksinasi Maritim nanti yang akan terpusat di Patra Graha.

“Mohon bantuan kepada rekan-rekan supaya pelaksanaan peninjauan Panglima Komando Armada II dalam kegiatan Vaksinasi Maritim di Kabupaten Cilacap nanti berjalan dengan baik dan lancar,” Pungkasnya.

Dalam rangka mendukung kegiatan ini, Kasdim 0703/Cilacap Mayor lnf Drs. Abdul Asis Lallo selaku unsur TNI di wilayah Kabupaten Cilacap, akan menyiapkan/mendukung Armada untuk mengangkut masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi termasuk keterlibatan Babinsa untuk mendampingi warganya.

“Untuk pengaturan pembagian masyarakat, kita sebagai Aparat Kewilayahan akan mendampingi setiap Kelurahan sehingga masyarakat yang ditunjuk atau yang belum melaksanakan vaksin ada yang mendampingi yaitu Babinsa,” Ungkap Kasdim.

Sementara itu dari Polres Cilacap melalui Kabagops Kompol. Bakti Kautsar Ali mengatakan, pihaknya juga siap mendukung pelaksanaan Vaksinasi Maritim di Kabupaten Cilacap oleh Panglima Komando Armada ll nanti, dan akan berkoordinasi dengan Kapolsek Utara dan Jeruk Legi, untuk pengerahan massa untuk melaksanakan vaksinasi.

Terkait pengamanan, selain unsur TNI-Polri, Plt Kasatpol PP Bahktiar Akhmad juga berjanji akan mendukung dalam pengamanan termasuk menyiapkan 2 Truk Dalmas untuk penjemputan masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi Maritim nanti akan dibagi pergelombang untuk menghindari kerumunan massa, dimana kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim akan diikuti oleh 1500 orang. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!