Jelang HUT TNI, Dandim Purbalingga Pimpin Ziarah Nasional

PURBALINGGA–Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han pimpin langsung kegiatan Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI ke-76 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo Purbalingga, Senin (4/10/2021).

Kegiatan ziarah ini dilakukan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19. Rombongan Ziarah Nasional diikuti oleh Forkopimda Purbalingga dengan menyertakan pasukan dari Kodim 0702/Purbalingga, Lanud JBS, Batalyon 406/CK dan Polres Purbalingga.

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan tabur bunga di pusara para kusuma bangsa.

Menurut Dandim, kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka peringatan HUT TNI ke-76 guna mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia.

“Ini merupakan salah satu cara memberikan penghormatan kepada pahlawan kusuma bangsa dan selanjutnya kita sebagai generasi penerus harus mengisi dengan hal-hal yang baik serta melanjutkan perjuangannya,” ucap Dandim menjelaskan.

Dandim menambahkan, selain itu juga sebagai bentuk refleksi rasa hormat dan bangga dari para prajurit TNI.

“Bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu,” pungkas Dandim. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!