HUT TNI Ke-76, Anggota Polres Cilacap Tiba-tiba Datangi Markas Kodim 0703/Cilacap

Cilacap – Anggota Polres Cilacap tiba-tiba mendatangi Markas Kodim 0703/Cilacap, Selasa (5/10/21), selepas Upacara peringatan HUT TNI ke-76 dengan membawa kue serta nasi tumpeng untuk anggota TNI. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Cilacap AKBP Eko Widianto, S.I.K. dengan didampingi seluruh pejabat utama Polres Cilacap serta Personel Staf Polres Cilacap.

Dengan diiringi lagu Selamat Ulang Tahun “Jamrud”, menambah makin meriahnya suasana dihalaman Makodim 0703/Cilacap terlebih lagi saat Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi dan Mayor Laut Wijaya dari Lanal Cilacap memotong kue ulang tahun dan menyerahkannya kepada Kapolres dan Bupati Cilacap. Selain penyerahan kue ulang tahun, juga dilakukan penyerahan tumpeng dari Kapolres dan Bupati Cilacap kepada Dandim dan Lanal Cilacap.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widianto, S.I.K., bersama jajarannya mengucapkan secara langsung Dirgahayu TNI ke-76. Dengan harapan TNI semakin Solid, Profesional dan dicintai rakyatnya.

“Saya selaku Kapolres Cilacap bersama Jajaran mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-76, semoga TNI semakin Solid, Profesional dan dicintai rakyatnya. Serta dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap,” ucap Kapores.

Dalam penanganan Covid-19, menurut Kapolres, tidak hanya Pemda, TNI-Polri saja namun memerlukan peran aktif dari semua lapisan masyarakat. Hampir di seluruh daerah, sudah menunjukkan angka penurunan aktifnya, untuk itu dirinya berharap Cilacap harus bisa menurunkan angka levelnya minimal levelnya diakhir tahun ini bisa turun menjadi level 2, 1 hingga ke level 0.

“Dihadapan para rekan media, kami mengharapkan bantuannya agar turut serta mensosialisasikan, mengedukasi kepada masyarakat supaya masyarakat yang belum melaksanakan vaksin bisa mengikuti vaksin. Bapak Bupati sudah berusaha ke pusat untuk meminta langsung agar vaksinasi di Cilacap ini ditambah dan saya minta upaya ini harus kita dukung penuh supaya Kabupaten Cilacap bisa terbebas dari belenggu pandemi Covid-19,” tegasnya.

Sekali lagi dihari ulang tahunnya ini, TNI semakin jaya, semakin kuat dan dicintai rakyat, dan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan permasalahan yang ada khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap. pandemi Covid-19 cepat berakhir,” Pungkasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!