Hasil Pekerjaan TMMD Sengkuyung Brebes Dilihat Tim Wasev Korem 071 Wijayakusuma

Brebes – Kegiatan pembangunan infrastruktur dan SDM masyarakat melalui program TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2021 di Desa Ganggawang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, juga diawasi oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Korem 071 Wijayakusuma.

Tampak Kasiter Korem 071 Wijayakusuma, Mayor Armed Aris Khoirudin S.Ag, terjun langsung untuk mengevaluasi berbagai sasaran dan progres pekerjaan yang dilakukan secara teknis oleh Kodim 0713 Brebes ini. Selasa (12/10/2021).

“Pekerjaan TMMD Sengkuyung di Desa Ganggawang ini akan selesai tepat waktu dan hasilnya pun sudah mulai dirasakan oleh warga setempat dan sekitarnya,” ujarnya di sela-sela peninjauan.

Mayor Aris menjelaskan lebih detail, untuk sasaran fisiknya adalah membuka jalan antar desa yaitu makadam 1,2 kilometer lebar 4 meter hasilnya sudah 100%. Kemudian pekerjaan rabat beton sepanjang 83 meter lebar 2,5 meter hasil 95%, sedangkan untuk sarana penunjang jalan yaitu saluran drainase di tiga ruas dengan panjang total 354 meter lebar 0,90 meter dan pekerjaan 2 unit plat duiker sudah 100%.

“Jalan itu juga jelas akan menjadi Jalan Usaha Tani (JUT) antara warga Desa Ganggawang dengan Desa Gunung Sugih,” sambungnya.

Kemudian untuk pekerjaan tambahan fisik yaitu rehab 5 unit RTLH milik warga setempat tinggal menyisakan satu rumah lagi milik Sukiman, warga RT. 08 RW. 02, dimana progres saat ini sudah mencapai 80%.

Tak lupa dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan bergotong-royong untuk menyelesaikan berbagai variasi pekerjaan yang telah diprogramkan.

“Kepada personel TNI-Polri, aparat pemerintah, dan segenap Ormas, teruslah pupuk semangat gotong royong untuk mengatasi berbagai permasalahan masyarakat di daerah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, TMMD Sengkuyung ini dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 15 September 2021 lalu. Agar pekerjaan tepat waktu maka didahului dengan Pra TMMD sejak 16 Agustus 2021. Pendim 0713/Brebes.

Sharing is caring!