“Door to Door”, Segala Upaya Babinsa Koramil Tegal Selatan Bersama Nakes Puskesmas Bandung Memudahkan Warga Dapatkan Akses Vaksin Covid-19

Tegal – Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan Kodim 0712/Tegal Serda Wardoyo bersama Bhabinkamtibmas dan Nakes Puskesmas Bandung menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga, Rabu (13/10/2021).

Program ini dilakukan oleh Pemerintahan Kota Tegal, metode ini telah mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin.

“Semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan hari ini akan segera dapat membentuk target herd immunity untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19 ini,” tutur Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan Serda Wardoyo saat melaksanakan kegiatan vaksinasi dor to dor di Rw 05 Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.

Tujuan dilaksanakan vaksinasi dor to dor ini untuk mendeteksi masyarakat yang memiliki keinginan untuk disuntik vaksin Covid-19. Tim kesehatan pun turut mendata kondisi masyarakat.

“Agar menjangkau yang punya keinginan untuk vaksin dan terhambat dengan jarak maupun kesibukan lain. Kita juga memberikan vitamin secara lengkap kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Selain itu, kami juga mendata warga yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid.
program ini bagus karena mendatangi secara langsung ke rumah-rumah warga.

“Door to door ini bagus. Artinya kita mendatangi dari rumah ke rumah, yang ingin vaksin segera disuntik. Saya kira program dari rumah ke rumah ini bagus sekali dan mengetahui warganya yang belum melaksanakan vaksinasi,” ujarnya. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!