Dandim Pemalang Serahkan Hasil Proyek TMMD Sengkuyung Tahap III kepada Bupati

Pemalang – Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Tahun Anggaran 2021 di desa Samong kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, bertempat di balai desa Samong, Kamis (14/10/2021).

Acara penutupan TMMD ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima dan penyerahan hasil proyek TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 dari Dansatgas TMMD Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.sos., M. Tr (Han) kepada Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., Msi., yang disaksikan unsur Forkopimda Kabupaten Pemalang, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pemalang beserta anggota jajaran Kodim 0711/Pemalang.

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Kodim 0711/Pemalang kali ini dilaksanakan di tengah masa Pandemi covid 19 sehingga acara dilangsungkan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya Dandim, menyampaikan upacara penutupan ini menandai program TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2021 di wilayah kabupaten Pemalang telah selesai, ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Dinas / Instansi / Lembaga terkait serta komponen bangsa lainnya membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Menurut Dandim, selama satu bulan sejak kegiatan TMMD ini dibuka pada tanggal 15 September 2021 lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, Aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras membangun sasaran fisik pembangunan infrastruktur jalan yaitu pembukaan jalan baru sepanjang, pembangunan talud 3 titik dan pemasangan gorong-gorong plat beton selesai 100 % dan sasaran non fisik penyuluhan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN), vaksinasi covid-19, bahaya narkoba dan sosialisasi penerimaan prajurit.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerahan berbagai pihak lainnya yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas. Dengan telah berakhirnya TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2021 Kodim 0711/Pemalang ini, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat, untuk selalu pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI – Polri – rakyat. jangan mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa”, Pungkas Letkol Roihan.

Pada kesempatan yang sama Bupati Pemalang, mengatakan Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta pemerintah melalui TMMD memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk memajukan desa dengan menggali dan mendayagunakan potensi yang ada di desa maupun masyarakat.

Manfaat yang didapat oleh masyarakat setelah dilakukannya kegiatan pembangunan ini, menurut Bupati, antara lain meningkatkan kelancaran aktivitas perekonomian yang mendukung kehidupan perekonomian masyarakat dan pemerataan akses masyarakat terhadap pendidikan, kesehatan dan kegiatan pemerintahan., Tuturnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang tinggi kepada Komandan Kodim 0711/Pemalang beserta segenap jajaran yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III demi mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. Pada akhir sambutannya Bupati mengingatkan, bahwa di masa berlakunya PPKM ini, masyarakat diharapkan dapat benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada, untuk menjaga keluarga, teman, tetangga dan diri kita sendiri dari virus covid-19. Penuhi kebutuhan asupan gizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, usai acara tersebut Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Sodikin memberikan paparan kepada Forkopimda Pemalang tamu undangan lainnya tentang pelaksanaan program TMMD Sengkuyung tahap III TA 2021 di desa Samong kecamatan Ulujami Kab. Pemalang.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi sasaran fisik TMMD, di lokasi tersebut dilakukan dilakukan juga pengguntingan pita oleh Dandim, Bupati dan Kapolres Pemalang, dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Dansatgas dan Bupati Pemalang.

“Pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti ini menandai bahwa program TMMD Sengkuyung tahap III Tahun Anggaran 2021 Kodim Pemalang resmi ditutup.

Program TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2021 Kodim 0711/Pemalang mengerjakan sasaran fisik pembukaan jalan baru sepanjang 160 meter lebar 3,5 meter dengan ketebalan 0,6 meter., pembangunan talud 3 titik sepanjang 510 meter lebar 0,4 meter dan tinggi 0,7 meter., pemasangan gorong-gorong plat beton sepanjang 4 meter lebar 1,2 meter dan tinggi 0,7 meter, selesai 100 % dan sasaran non fisik penyuluhan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN), vaksinasi covid-19, bahaya narkoba dan sosialisasi penerimaan prajurit., Pendim 0711/Pemalang.

Sharing is caring!