Dandim Pemalang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pemalang – Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos. M. Tr (Han) bersama unsur Forkopimda Pemalang, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW bertempat di Rumah H. Mustofa Jl. Bengawan Solo kelurahan Kebondalem Kec/Kab. Pemalang, Senin malam (25/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW tersebut dengan pembicara Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan, juga dihadiri Forkopimca Pemalang, Toga, Tomas, Toda Kecamatan Pemalang dan masyarakat.

Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos. M. Tr (Han) mengajak, untuk mencontoh keteladanan beliau (Nabi Muhammad, SAW), untuk menuju negara yang adil dan makmur “Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur” dan dua pusaka sakti yang ditinggalkan beliau untuk kita jadikan pegangan hidup yaitu Al-Qur’an dan Al-Hadist sebagai sumber pokok ajaran Islam yang wajib dipelajari, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai keselamatan dan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Menurut Dandim, Kita masih di tengah masa pandemi Covid 19 ini, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Pungkas Letkol Roihan.

Sementara dalam tausiyahnya, Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, menyampaikan, adanya penjajahan kolonial telah lahir pejuang-pejuang bangsa Indonesia seperti pangeran Diponegoro dan yang lainnya ini merupakan wujud dari kecintaan kepada tanah air Indonesia.

Menurut Habib, filosofi dari sebuah bangunan rumah memerlukan berbagai bahan bangun seperti halnya kolonial menjajah kita dengan menanamkan bendera Belanda di setiap rumah kita, akan tetapi karena kecintaan kepada bendera kita sudah tertanam di hati, maka tidak bisa tergoyahkan untuk digantikan
“Nguri nguri sejarah kita dengan sinergitas nya TNI-Polri dan ulama ini merupakan jasa para pejuang kita untuk selalu bersama dengan masyarakat, bersatu dan membaur” Habib juga mengingatkan, sebelum tahun 2024 agar kita jangan mau diadu domba dibenturkan antara TNI dengan Ulama dan Polri.

“Doanya orang tua sangat diperlukan kita dalam setiap hal agar hidupnya kita barokah, suri tauladan beliau Nabi Muhammad SAW yang kita harapkan merupakan hal yang patut kita syukuri dengan setiap kegiatan kita bermasyarakat”, Pungkasnya., Pendim 0711/Pemalang.

Sharing is caring!