Dandim Pemalang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes

Pemalang – Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos. M. Tr (Han) bersama Bupati Mukti Agung Wibowo, ST. Msi., menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW dan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Ibnu Kasturi, di Masjid Ibnu Kasturi Jl. Raden Saleh dukuh Sikentung Kelurahan Petarukan kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang, Minggu sore (24/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW tersebut dengan pembicara Prof Dr .Ustadz Abdul Somad , LC., MA, juga dihadiri anggota DPRD Kab. Pemalang Fahmi Hakim, Staf Kejaksaan Negeri Pemalang Sugeng, Muspika Kecamatan Petarukan, Toga, Tomas, Toda Kecamatan Petarukan dan masyarakat.

Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos. M. Tr (Han) mengucapkan “Selamat Hari Santri di tahun 2021” semoga para santri di berikan kesehatan jiwa dan raga nya siap membela agama, bangsa dan negara.

Dandim mengajak, untuk mencontoh keteladanan beliau (Nabi Muhammad, SAW), untuk menuju negara yang adil dan makmur “Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur” dan dua pusaka sakti yang ditinggalkan beliau untuk kita jadikan pegangan hidup yaitu Al-Qur’an dan Al-Hadist sebagai sumber pokok ajaran Islam yang wajib dipelajari, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai keselamatan dan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Menurut Dandim, Kita masih di tengah masa pandemi Covid 19 ini, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Pungkas Letkol Roihan.

Sementara dalam tausiyahnya, Prof Dr .Ustadz Abdul Somad , LC., MA, mengatakan, Jaga masa muda karena masa muda yang akan diminta pertanggungjawabannya di depan Allah SWT, pemuda adalah penerus bangsa , untuk itu masukan para pemuda di pondok pondok pesantren setelah lulus gunakan ilmu untuk membangun kampung halaman.

Selanjutnya, Gunakan masa sehatmu untuk beribadah karena pada usia bertambah berbagai macam penyakit akan datang namun dengan shalat akan tetap sehat , jaga hartamu dan masa Kaya mu untuk beribadah di jalan Allah SWT sebelum datang masa miskin, Jaga masa sempat sebelum masa sempitmu , manfaatkan waktu sempat kita untuk beribadah dan manfaatkan hidup kita sebelum datang kematian untuk beribadah karena itu yang akan kita bawa di akhirat nanti, Tambah UAS

Setelah kegiatan tersebut dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Tahfidz Ibnu Kasturi oleh Prof. Dr . Ustadz Abdul Somad , LC., MA bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos. M. Tr (Han) dan Bupati Mukti Agung Wibowo, ST. Msi. Pendim 0711/Pemalang.

Sharing is caring!