Dandim Pemalang Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 Secara Virtual

Pemalang – Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S. Sos., M. Tr (Han) bersama segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Pemalang, mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021 secara virtual bertempat di Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, Selasa (5/10/2021)

Seperti pada tahun sebelumnya, pada peringatan HUT Ke-76 TNI tahun 2021 ini, karena masih di tengah pandemi Covid-19, sehingga mengharuskan upacara dilaksanakan secara virtual langsung dari Istana Merdeka Jakarta dengan tema ” Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang” adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Presiden RI Ir. H. Joko widodo dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Kolonel Inf Komandan Brigif 21/Komando Tunjung Setyabudi, S.Sos.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Irup, , dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga, pembukaan tanda kebesaran, pemberian penghargaan tanda kehormatan kepada prajurit TNI berprestasi dan penutupan tanda kebesaran.

Dalam amanatnya, Irup Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia, juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

“TNI juga bisa diandalkan untuk menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme terorisme ancaman siber dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam sampai pandemi Covid-19,” jelas Presiden Joko Widodo.
Prajurit TNI, menurut Presiden, harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan yang aktif dengan pertahanan berlapis dan memanfaatkan lompatan teknologi militer dan investasi pertahanan yang terencana modernisasi pertahanan ini juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan., Pungkasnya.

Setelah upacara dilanjutkan dengan menyaksikan demonstrasi dan video conference Presiden menyapa kepada Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas baik di luar negeri maupun di perbatasan NKRI dan yang sedang bertugas di Rumah Sakit membantu mengatasi covid -19. Pendim 0711/Pemalang.

Sharing is caring!