Dandim Pemalang Bersama Forkopimda Hadiri Acara Peresmian Pembangunan Kawasan Usaha

Pemalang – Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letnan Kolonel Infanteri Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) bersama unsur Forkopimda menghadiri acara peresmian pembangunan kawasan usaha PT Aneka Usaha, bertempat di Jl. Raya Pemalang – Randudongkal tepatnya dusun Silarang desa Surajaya Kec/Kab. Pemalang, Kamis (28/10/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Sekda Pemalang Dr. Ap. Ir. M. Arifin, M. Si., Para Kepala Dinas Instansi Pemerintah Kab Pemalang , Dirut PDAU Kab Pemalang Ir Eko Heri Karyanto, Forkopimca Pemalang beserta jajaranya dan kepala desa Surajaya Wasno.

Dalam acara tersebut ditampilkan Pentas seni kebo ijo, membunyikan sirine tanda dibukanya pembangunan kawasan usaha PT Aneka usaha yang akan memproduksi Asphalt mixing plant dan Usaha Sistem Resi Gudang (SRG ).

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si., dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan kawasan usaha Asphalt Mixing Plant (AMP) Dan Peresmian Gudang Sistem Resi Gudang (SRG) di Kawasan Usaha oleh PT. Aneka Usaha Kabupaten Pemalang (Perseroda).

Menurut Bupati, bahwa pembangunan Aspal Mixing Plant (AMP) di kawasan usaha ini merupakan bentuk progress yang sangat baik bagi PT. Aneka Usaha dalam mengembangkan unit usahanya. Usaha ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perusahaan, pemerintah, dan masyarakat, terutama dalam hal kontribusi pendapatan asli daerah (PAD). Sehingga perusahaan dapat bangkit dan mendorong terciptanya kestabilan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pemalang.

“Adapun pembangunan Sistem Resi Gudang (SRG) merupakan salah satu upaya terobosan untuk mendorong pengembangan dan peningkatan komoditi | pertanian serta salah satu instrumen penting dan efektif dalam sistem pembiayaan perdagangan, yang diharapkan mampu untuk menjaga kestabilan serta mengendalikan harga komoditas, Menjaga stok nasional dalam rangka menjaga ketahanan dan ketersediaan pangan nasional, mampu melakukan efisiensi logistik maupun distribusi dan mampu mendorong tumbuhnya industri pergudangan dan bidang usaha yang terkait Sistem Resi Gudang Lainnya”, Katanya.

Bupati juga mengingatkan kembali, bahwa di masa PPKM ini, Kabupaten Pemalang masih berada PPKM Level 3, dikarenakan cakupan vaksinasi belum mencapai target yaitu 50.74%, untuk masyarakat Pemalang segeralah vaksin agar mampu mendorong terbentuknya Herd Immunity dalam masyarakat Kabupaten Pemalang secara keseluruhan dan Kabupaten Pemalang dapat turun ke PPKM Level 2 bahkan turun ke Level 1.

Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan “Selamat dan Sukses” atas peletakan batu pertama pembangunan Aspal Mixing Plant (AMP) dan atas diresmikannya gudang Sistem Resi Gudang (SRG) di kawasan usaha PT. Aneka Usaha Kabupaten Pemalang. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah strategis yang baik untuk kemajuan PT. Aneka Usaha Kabupaten Pemalang.

”Jalan-jalan ke kota mekah” ”Banyak unta di dekat lembah” ”Bekerja dari hati membawa berkah” “Demi menyongsong masa depan yang indah” Pungkas Agung.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bupati Pemalang yang di dampingi Dandim dan Dirut PDAU Kab Pemalang Ir Eko Heri Karyanto. Pendim 0711/Pemalang.

Sharing is caring!