Dandim Pekalongan Beri Arahan 15 Personel Komponen Cadangan Usai Melaksanakan Pendidikan

Kota Pekalongan – Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P, menerima 15 personel anggota Komponen Cadangan (Komcad) yang baru saja kembali setelah melaksanakan pendidikan selama 3 bulan di Rindam IV/Diponegoro dan 20 hari di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasuskan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung Jawa Barat.

Penerimaan ke 15 anggota Komponen Cadangan tersebut bertempat di Aula serbaguna Makodim 0710/Pekalongan Senin(11/10/21), dilanjutkan dengan pengarahan oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan.

Kepada para anggota komponen cadangan tersebut Dandim berpesan agar mereka bisa menjaga nama baik diri sendiri, maupun almamater Komcad dan TNI setelah kembali ke masyarakat.

“ Kalian sebagai Komponen Cadangan sudah kontrak dengan negara, dan siap dipanggil kapan saja untuk membela kedaulatan NKRI, pesen saya jaga nama baik diri kalian, jaga nama baik keluarga dan jaga nama baik TNI”,pesan Dandim.

Selain itu Dandim juga berharap mereka akan bisa menjadi mata dan telingga TNI di masyarakat sehingga bisa ikut melaksanakan pembinaan wilayah dimana mereka berada.

Sementara itu salah satu anggota Komponen Cadangan, Nauf Mawla Sidqi yang berasal dari Desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar mengaku mempunyai pengalaman baru selama mengikuti pendidikan menjadi komponen cadangan.

“ saya sangat bangga sekali menjadi anggota Komponen Cadangan, banyak sekali pelajaran maupun materi yang saya terima dan sebelumnya belum pernah saya dapat”,terangnya.

Dirinya juga berharap setelah kembali ke masyarakat ini, akan mempunyai bekal yang lebih baik lagi dalam menjalani hidup kedepannya. “ Harapan saya apa yang sudah saya terima ini akan menjadi bekal hidupku kedepanya untuk lebih maju lagi”, Harap Nauf. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!