Berbagai Kegiatan Warnai HUT TNI ke-76 di Kodim Purbalingga

PURBALINGGA – Meski penuh kesederhanaan karena masih dalam masa pandemi Covid-19 tak berarti rasa syukur dan bangga karena telah 76 tahun TNI lahir dan mengabdi bersama rakyat tidak dirayakan.

Kodim 0702/Purbalingga sebagai bagian dari TNI turut melaksanakan rangkaian peringatan HUT TNI ke-76 dengan menggelar berbagai kegiatan.

Diantara kegiatan yang dilaksanakan yaitu, ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbo Sarojo Purbalingga, serbuan vaksinasi, shalat zuhur berjamaah di Masjid Baitul Qodim dilanjutkan doa bersama dan Tabligh akbar secara virtual dengan dipimpin oleh KH. Drs Samani Sya’roni (Dosen IAIN Walisongo Kota Pekalongan) dan kegiatan penyaluran bantuan paket sembako dari Kodim 0702/Purbalingga dan Polres Purbalingga kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Purbalingga, Senin (4/10/2021).

Dandim 0702/Purbalingga saat membagikan paket sembako secara simbolis di Aula Kodim 0702/Purbalingga menuturkan jika rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-76 juga di laksanakan oleh pihaknya dengan menggelar berbagai kegiatan yang salah satunya menyalurkan bantuan paket sembako dari TNI-Polri.

“Merupakan bentuk kepedulian kepada sesama khususnya masyarakat kurang mampu dimasa pandemi Covid-19 oleh Kodim 0702/Purbalingga dan Polres Purbalingga sekaligus sebagai bukti kuatnya sinergitas TNI-Polri di Purbalingga mengabdi bersama rakyat,” kata Dandim menjelaskan.

“TNI berasal dari rakyat dan berjuang bersama rakyat karenanya harus bersatu, berjuang agar kita pasti menang sesuai tema HUT TNI tahun ini,” pungkas Dandim. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!