Tukang Bubur Kacang Ijo Dari Banjarnegara, Lokasi TMMD Jadikan Tempat Barunya Untuk Berjualan

Batang — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021di Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, yang digelar Kodim 0736 Batang sangat memberikan peluang pendapatan pundi pundi rupiah bagi para pedagang kecil.

Imron (51) pedagang bubur kacang ijo yang berasal dari Batur, Kabupaten Banjarnegara dirinya mengaku terbantu dengan adanya TMMD Desa Gerlang dan kehadiran para anggota TNI yang dijadikan sebagai tempat barunya untuk berjualan. Senin (20/9/21)

”Alhamdulillah dengan adanya TMMD dan kehadiran bapak TNI di Desa Gerlang ini kami bisa numpang berjualan bubur kacang ijo, biasanya dari pagi saya berkeliling di kampung-kampung untuk berjualan, akan tetapi setelah saya lihat disini rame ada TMMD akhirnya saya cukup mangkal disini saja”, kata Imron

Yang tadinya saya pulangnya siang untuk menghabiskan dagangan, Alhamdulillah sejak saya berjualan dilokasi TMMD, jualan saya sangat laku dan pulangnya lebih awal, karena dari bapak bapak TNI banyak yang beli bubur kacang ijo.

Menurutnya, dengan adanya Satgas TMMD Reg 112 Kodim Batang dapat menambah penghasilan bagi pedagang kecil dari hari- hari biasa.

Imron juga mengungkapkan, ”selama pelaksanaan kegiatan TMMD, mudah-mudahan dagangan bisa tambah laris, dengan kehadiran anggota TNI tidak hanya meningkatkan perekonomian saja, lanjut dia, bahkan suasana di Desa Gerlang juga menjadi ramai dibandingkan sebelum adanya program TMMD”, ungkapnya. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!