Tim Tracer Dayeuhluhur Datangi Pasien Covid-19, Lakukan Contact Tracing dan Berikan Obat-obatan

Cilacap – Tim Tracer yang terdiri dari anggota Koramil 17/Dayeuhluhur, Pemkec Dayeuhluhur, Polsek, Satpol PP dan Tenaga Kesehatan Puskesmas 2 Dayeuhluhur, melaksanakan pemeriksaan pasien yang terpapar Covid-19 dan melaksanakan Contact Tracing di Dusun Ciomas RT 03/RW 03, Desa Ciawalen, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Rabu (1/9/21).

Anggota TNI diikuti Koptu Markus Embuai, Tim External Puskemas 2 yang dipimpin Kepala Puskesmas 2 Hj. Oyoh Kartiah SKM.MM, Sekcam Dayeuhluhur Dedi S., Bhabinkamtibmas Bripka Tri Setya, Anggota Satpol PP Dika, Poldes Matenggeng Andriyana, Tim Tacing dari Dinas Kesehatan sebanyak 10 orang, Kepala Desa Ciwalen Jailmi dan perangkatnya.

Diawali meeting di Balai Dusun Ciomas, Tim tracing mendatangi alamat pasien yang terkena Covid-19, memeriksa sweb kepada pasien yang terpapar Covid-19 serta warga yang kontak erat dengan pasien. Selain pemeriksaan tersebut, Tim tracing juga memberikan sembako berupa beras 5 kg dan kacang hijau 1 kg serta pemberian obat obatan kepada pasien yang terpapar Covid-19.

Dari hasil pemeriksan, diketahui pesien yang positif sebanyak 5 orang dan warga yang kontak erat dengan pasien terpapar Covid-19 sebanyak 20 orang. Ke 20 orang tersebut telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan test Swab antigen namun untuk hasil belum diketahui menunggu uasil dari dinas kesehatan.

Namun mereka dihimbau agar melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya dan apabila ada perkembangan lebih lanjut agar segera menghubungi, Bidan Desa, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dan Perangkat desa setempat. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!