Sosialisasi Bahaya Covid-19 & Pelaksanaan PPKM Terus Dilakukan Koramil Gumelar

Banyumas – Untuk menahan laju perkembangan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas, Koramil 14/Gumelar, Kodim 0701/Banyumas beserta forkopimcam Gumelar aktif melakukan sosialisasi keliling. Langkah ini dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang sudah di atur oleh pemerintah sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19.

Sasaran lokasi sosialisasi keliling ini dilaksanakan di tempat-tempat yang berpotensi mengundang keramaian dan titik berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak seperti pasar tradisional, jalan utama, termasuk juga ke pelosok desa yang kurang mengetahui bahaya virus korona dan pencegahan virus tersebut, Kegiatan tersebut terpantau cukup efektif dan banyak warga yang tadinya tidak mematuhi protokol kesehatan dengan benar kemudian melaksanakan anjuran tersebut. Senin 06/09/2021.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra SE.,M.I.Pol melalui melalui WS. Danramil 14/Gumelar Kapten Inf Subandi mengatakan Koramil beserta Forkopimcam Gumelar turut mengambil peran dalam pencegahan dan penularan Covid-19 yang salah satunya dengan cara publikasi melalui berbagai media sosial termasuk sosialisasi keliling ditempat-tempat yang strategis.

Kali ini kami dari Satgas PPKM Mikro level 3 kecamatan Gumelar yang terdiri dari Koramil 14/Gumelar, Polsek Gumelar, pemerintah kecamatan Gumelar dan pemerintahan desa Cihonje melaksanakan woro-woro guna edukasi kepada pedagang dan pengunjung dipasar wage Cihonje serta warga yang melintas di jalan raya utama Gumelar – Ajibarang agar tetap melaksanakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Terangnya.

Pasar tradisional merupakan salah satu tempat yang paling memungkinkan terjadinya penyebaran Virus Corona karena pedagang dan pengunjung berasal dari berbagai daerah, oleh karena itu Gugus Tugas Covid-19 kecamatan Gumelar melaksanakan edukasi untuk kita bersama-sama bersatu padu memutus penyebaran Virus Corona. Jelasnya.

Koramil bersama stakeholder lainnya selama masa PPKM level 3 ini telah melakukan banyak upaya dalam rangka mencegah penularan Covid-19, seperti melakukan publikasi dan sosialisasi agar masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan, menghindari kerumunan dan jaga jarak. Selain itu juga melakukan updeting data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini penyebaran Covid-19 bersama Dinas terkait, Pungkasnya. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!