Simulasi Pembukaan Destinasi Wisata Dilaksanakan di Waduk Kubangkangkung

Cilacap – Anggota Koramil 09/Kawunganten Serma Sugiyanto menghadiri Simulasi Pembukaan Destinasi Wisata pada kondisi level 3 Covid-19 bertempat di Wisata Waduk Kubangkangkung Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Selasa (14/9/21) .

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Disporapar Kabupaten Cilacap Kasidi, Camat Kawunganten Muji Utomo A.P di Danramil 09/Kawunganten yang dalam hal ini diwakili Serma Sugiyanto, Ipda Samsudin dari Polsek Kawunganten, Kades Kubangkangkung Harsono, perwakilan dari UPTD Puskesmas Kawunganten Hely, Astoper Kubangkangkung Agus dan Koordinator Agro Wisata Kristi beserta anggota.

Dalam sambutannya, perwakilan dari Disporapar Kabupaten Cilacap menyampaikan bahwa sesuai Instruksi Gubernur Jawa Tengah, wilayah Kabupaten Cilacap masih PPKM level 3 maka semua destinasi wisata masih di tutup sementara dan apabila nanti sudah level 2, maka akan d buka namun kapasitas hanya 25 %.

Itupun bertahap dari mulai 5%, 10%, 15% dan sampai 25%. Dan apabila dalam pelaksanaan pertama dari pihak pengelola waduk tidak mematuhi prokes maka akan d stop sementara sampai ada pemberitahuan atau PPKM sampai mencapai level 2 baru bisa di buka lagi,” Jelasnya.

Lanjutnya, semua destinasi wisata di Jawa Tengah harus melakukan simulasi sebelum diizinkan buka. Tidak hanya di level 3, kewajiban itu juga wajib dilakukan destinasi wisata di daerah berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2 dan hasil simulasi ini selanjutnya akan dilaporkan terlebih dahulu ke pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Destinasi wisata di daerah PPKM Level 3 juga tetap diizinkan melakukan simulasi dan kita akan memperbanyak melakukan simulasi sambil menunggu level 2 dan diizinkan pembukaan tempat wisata nantinya,” ucap Kasidi. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!