Sambut HUT TNI, Koramil 09/Kawunganten Bersama Puskesmas dan PLKB, Gelar Pelayanan KB

Cilacap – Dalam rangka HUT TNI ke-76, Koramil 09/Kawunganten bersama dengan UPT Puskesmas dan Dinas PLKB, melaksanakan kegiatan pelayanan KB Kesehatan kepada masyarakatnya. Kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Kawunganten, Senin (20/9/21).

Hadiri dalam giat tersebut dari Koramil 09/Kawunganten diwakili Serma Sugiyanto dan beberapa orang Babinsa, Kecamatan Kawunganten diwakili Sekcam Suprihatiyono, Sp., Kepala UPT Puskesmas Kawunganten Edhy Nogroho Basuki, Skm beserta anggotanya, Koordinator PLKB Drs, Masngudi beserta anggota, PPKBD se Kecamatan Kawunganten, dan peserta KB Kes.

Adapun jenis pelayanan KB sesuai peserta KB yang datang adalah KB Implan yang diikuti oleh 27 peserta dan KB dan IUD sebanyak 4 orang.
Dalam pelaksanaannya, pelayanan KB Kesehatan ini dilaksanakan secara gratis kepada masyarakat dengan harapan dapat mendongkrak kesertaan berKB serta menjaring akseptor baru di wilayah Kecamatan Kawunganten.

Dijelaskan Babinsa Serma Sugiyanto, pelayanan KB Kesehatan yang di laksanakan ini dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 76 dan dalam kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas dan PLKB guna memberikan pelayanan KB secara gratis kepada akseptor KB maupun akseptor baru di wilayah Kecamatan Kawunganten.

“Pelayanan KB ini kami mengikuti masing-masing jadwal pelayanan KB di fasyankes yang secara rutin digelar. Adapun tujuan dari kegiatan ini selain untuk menyambut HUT TNI yang ke 76, juga bertujuan untuk mendongkrak kesertaan warga ber KB,” Jelas Serma Sugiyanto.

Saya berharap, pelayanan KB Kesehatan ini bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya untuk mendukung program keluarga berencana,” harapnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!