Ratusan Prajurit TNI Kodim Pekalongan Jalani Tes Kesegaran Jasmani

Kota Pekalongan – Sebanyak 325 prajurit Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik II tahun 2021, yang bertempat di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan serta kolam renang kulu asri Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, yang digelar selama 3 hari.

Pelaksanaan tes kesegaran jasmani dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Selasa 21 sampai dengan Kamis 23 September 2021 dengan penyelenggara dari Jasmani militer Kodim 0710/Pekalongan dan Korem 071/Wijayakusuma.

Mewakili Komandan Kodim 0710/Pekalongan Kepala Staf Kodim(Kasdim) Mayor Inf Raji menyampaikan, bahwa kegiatan tes jasmani militer merupakan kegiatan program yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pembinaan fisik yang dilakukan oleh satuan dan masing-masing prajurit selama ini.

“Kegiatan tes kesegaran jasmani ini adalah bisa menjadi tolak ukur keberhasilan satuan dan juga pribadi seorang prajurit dalam melakukan pembinaan fisik guna mendukung pelaksanaan tugas pokoknya,” terang Kasdim.

Dengan adanya tes kesegaran jasmani tersebut Kasdim berharap masing-masing prajurit mempunyai kepedulian dalam meningkatkan kebugaran tubuh sehingga selain dapat hidup sehat juga berguna dalam menunjang tugas pokok kedepan.

Adapun materi tes garjas tersebut meliputi Baterai A, berupa lari selama 12 menit dan Baterai B meliputi Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit, lunges dan Shuttle Run (lari angka delapan) serta renang. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!