Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Dampingi Nakes Lakukan Vaksinasi

PURBALINGGA–Serbuan vaksinasi tahap pertama untuk masyarakat masih berlanjut di wilayah Purbalingga untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dengan membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Desa Kebutuh tahap pertama didampingi Babinsa Kebutuh Serka Sabar dari Koramil 05/Bukateja, agar dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut bisa berjalan aman, tertib dan lancar, yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Kebutuh, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, (21/09/2021).

Sebanyak 110 orang warga Desa Kebutuh mendapatkan kesempatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan oleh petugas tenaga kesehatan Puskesmas Kutawis dengan melibatkan 10 orang petugas kesehatan.
Babinsa Serka Sabar dalam pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini mengatakan peserta vaksin akan melalui beberapa tahap sebelum dilakukan vaksin Covid-19.

“Sebelum dilaksanakannya vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan mulai dari pengukuran suhu badan, cek tekanan darah dan beberapa pertanyaan tentang keadaan dan riwayat penyakit sesuai syarat standar prosedur untuk dapat atau tidaknya dilaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19,” katanya.

Lanjut Babinsa, kehadiran Babinsa selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri, juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan vaksinasi.
“Diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga usai nanti tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” pungkasnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!