PTM Dimulai, Ratusan Pelajar SMAN 1 Wiradesa di Suntik Vaksin

Pekalongan – Percepatan vaksinasi terus diupayakan TNI Kodim 0710/Pekalongan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes). Salah satunya vaksinasi massal yang menyasar para pelajar sebagai syarat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Danramil 10/Wiradesa Kapten Cpm Abdul Khamim dalam rilis tertulisnya menyampaikan, ada sebanyak 749 orang yang menjalani vaksinasi dalam kesempatan tersebut, adapun dosis yang diberikan merupakan tahap pertama dan rencananya untuk vaksinasi tahap dua akan dilaksanakan setelah 28 hari.

“ Total ada 749 orang yang mengikuti vaksinasi tahap pertama di SMAN 1 Wiradesa ini, terdiri dari para pelajar dan guru. Sebelum dilaksanakan vaksinasi kita juga melakukan tes Swab Antigen kepada mereka dan semuanya dianyatakan non Reaktif”,jelas Danramil. senin (13/9/2021)

Lanjutnya, vaksinasi bagi pelajar diharapkan dapat menambah imunitas tubuh, sehingga terjamin kesehatannya terlebih saat mengikuti PTM terbatas. “Kami juga menghimbau bagi masyarakat yang belum vaksin untuk vaksin. Karena hal ini sangat urgent dan penting bagi kesehatan,”tegasnya.

Pihaknya bersama instansi terkait juga akan terus mengupayakan untuk pemenuhan vaksinasi remaja/pelajar, mengingat ketersediaan vaksin masih terbatas, dimana untuk jenis vaksin yang digunakan bagi remaja usia >12 tahun ke atas dan <18 tahun yakni Sinovac. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!