Peringati HUT Ke- 60 Korem 071/Wijayakusuma, Kodim Pemalang Menggelar Kegiatan Bantuan Sosial Peduli Sesama

Pemalang – Dalam rangka memperingati HUT ke-60 Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0711/Pemalang menggelar kegiatan bantuan sosial (Bansos) dengan membagikan paket Sembako bantuan sosial kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid 19, di desa Kauman Kec. Comal Kab. Pemalang.

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr (Han) yang didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Debi Roihan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako secara simbolis yang dihadiri Forkopimca Comal, Ws. Pasipers Letda Inf Gatot Margono dan Dan Unit Intel Letda Inf Munawir, dan Kades Kauman Fuad zen, pada Jumat (27/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah S.sos., M.Tr (Han), mengatakan, kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan jangan dilihat dari nilai harganya tapi ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-harinya di tengah pandemic covid 19 ini yang selama ini masih sangat berpengaruh terhadap perekonomian Nasional.

Selain itu Dandim juga berpesan kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. Selalu melaksanakan Protokol Kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas di luar rumah, bila perlu minum tambahan multivitamin, makan yang teratur dan bergizi di imbangi dengan berolah raga yang teratur, melaksanakan vaksin untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) dan yang tidak kalah pentingnya selalu beribadah, berdoa serta berfikir positif.

Sementara di tempat yang berbeda, kepala desa Kauman kecamatan Comal Fuad Zen kepada Jurnalis Pendim, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0711/Pemalang yang sudah ikut serta membantu meringankan beban warganya yang terdampak Pandemi cobid-19.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Bakti sosial yang diadakan oleh pihak Kodim Pemalang, kami dari Pemerintah desa Kauman kecamatan Comal kabupaten Pemalang sangat berterima kasih karena warga desanya di pilih sebagai penerima Bansos”, Tambah Fuad.

Kades juga berharap, semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di masa Pandemi ini.” Pungkasnya. Pendim0711/Pemalang.

Sharing is caring!