Peringati Hari Pariwisata dan Sungai Dunia, Dandim Pemalang Mancing Bareng Bersama Forkopimda

Pemalang – Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr (Han) bersama segenap unsur Forkopimda mengikuti lomba mancing bareng bertempat di Muara Sungai Waluh / Kali Flon, Pantai Muara Indah Desa Asemdoyong Kec. Taman Kab Pemalang, Senin (27/9/2021).

Acara mancing bareng yang di prakarsai oleh Ketua Komunitas Peduli Kali Pemalang Trigandi Imamudin dalam Rangka Memperingati Hari Pariwisata Dunia dan Hari Sungai Dunia tahun 2021, yang dibuka langsung oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M. Si.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi kepada Komunitas Peduli Kali Pemalang atas inisiatif menyelenggarakan kegiatan “Mancing Bareng” dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia dan Hari Sungai Dunia tahun 2021, marilah bersama – sama kita dukung dan bangkitkan semangat untuk mengkolaborasikan pariwisata dengan kepedulian lingkungan, sebagai momentum kebangkitan generasi muda membangun Kabupaten Pemalang yang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni).

Perlu kita ketahui bersama Lanjut Bupati, bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah sungai yang cukup banyak, bahkan jika dihitung, jumlahnya dapat mencapai 5.590 sungai. Keberadaan sungai juga tidak dapat dilepaskan dari kehidupan manusia, karena pada hakikatnya sungai menyediakan berbagai sumber daya, termasuk sumber daya air yang sangat penting bagi kelangsungan kehidupan, Ujarnya

“Terkait dengan upaya pelestarian sungai, membangun kultur manusia, atau bisa disebut revolusi mental, menjadi poin utama dalam mensukseskan upaya pelestarian sungai, semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan dan menginspirasi generasi muda untuk lebih banyak dan menghasilkan karya nyata dalam mendukung kemajuan negara dan daerahnya., Pungkas Agung.

Selain Forkopimda Pemalang turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., Forkopimca Taman, DLH kab Pemalang Muhammad Sidik, Kades Asemdoyong Yusuf Mujadi Amd, Pemuda pancasila PAC Taman dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dibuka dengan tarian pembuka oleh sanggar Sokaloka juga penandatanganan Deklarasi ” Dukung Pariwisata Bangkit Sungai Lestari” dilanjutkan mincing bareng dan ditutup dengan penebaran benih ikan bandeng sebanyak 2.000 ekor oleh Forkopimda Pemalang bersama peserta. Pendim 0711/Pemalang.

Sharing is caring!