Percepatan Vaksinasi di Purbalingga Terus Dikebut, Pelajar Divaksin

PURBALINGGA – Meski Rencana Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di wilayah Kabupaten Purbalingga sementara waktu dihentikan, menyusul adanya kemunculan klaster sekolah beberapa waktu lalu justru dimanfaatkan pihak sekolah untuk menggelar program vaksinasi kepada pelajar.

Kegiatan ini turut menggandeng vaksinator baik dari TNI, sukarelawan maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga dengan sistem jemput bola yaitu dilaksanakan petugas di lingkungan sekolah sebagai sarana untuk menggelar vaksinasi pelajar ini.

Salah satu sekolah yang baru saja menggelar vaksinasi ini diantaranya SMAN 2 Purbalingga yang ada di wilayah Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga pada Jumat, (24/9/2021).

Menurut Sertu Jamaroh, salah satu Vaksinator dari Kodim 0702/Purbalingga saat dikonfirmasi menuturkan jika pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar ini sudah ada daftarnya tinggal menunggu giliran sekolah mana yang akan divaksin siswanya,” (26/9/2021).

“Berkesinambungan dan terus berlanjut kami berpindah-pindah ke beberapa sekolah sesuai daftar permintaaan guna mencapai target percepatan vaksinasi kepada pelajar,” kata Sertu Jamaroh menjelaskan.

Terpisah, Sertu Indra selaku Kaposkes Klinik Pratama Kodim Purbalingga juga menuturkan jika pihaknya turut digandeng oleh Dinas Kesehatan untuk turut mengejar pencapaian percepatan vaksinasi di Purbalingga.

“Tak hanya vaksinasi pelajar, kami juga dapat jatah memberikan vaksin di beberapa perusahaan maupun kelompok masyarakat yang ada di Purbalingga guna mengejar angka percepatan vaksinasi di Purbalingga,” tutur Sertu Indra.

Melalui upaya pencapaian target percepatan vaksinasi diharapkan herd immunity di masyarakat segera terbentuk sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!