Memberikan Rasa Nyaman Petugas Medis, Koramil Rawalo Laksanakan Pendampingan Vaksinasi ODGJ

Banyumas – Guna mendukung penuh program vaksinasi Covid-19. Petugas medis dari Puskesmas Rawalo melaksanakan vaksinasi door to door terhadap masyarakat khususnya Disabilitas dan ODGJ (orang dalam gangguan jiwa). Hal ini bertujuan untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal dari berbagai penyakit menular, termasuk Covid-19.

Disabilitas dan ODGJ memiliki sistem imunitas tubuh yang rendah, sehingga lebih rentan untuk mengidap penyakit atau infeksi. Sehingga Covid-19 bisa saja menginfeksi kapanpun. Meski gejala umum yang dialami akan sama saja dengan pengidap lainnya.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 16/Rawalo Sertu Suherlan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan dan pemantauan vaksinasi Covid-19 bagi Disabilitas dan ODGJ yang dilaksanakan oleh petugas medis dari puskesmas Rawalo kabupaten Banyumas dengan penanggung jawab dr. Citra Retya Kesuma. Senin 20/09/2021.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., melalui Danramil 14/Rawalo Kapten Inf Joko Priambono menyampaikan semoga kehadiran vaksinasi Covid-19 bagi Disabilitas dan ODGJ diwilayah kecamatan Rawalo memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi di Indonesia.

Kami dari TNI-Polri wilayah Rawalo hari ini melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan door to door kepada Disabilitas dan orang dalam gangguan jiwa untuk memberikan rasa nyaman kepada petugas medis dari Puskesmas Rawalo.

Danramil juga menegaskan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir, jadi setelah di vaksin jangan sampai disiplin menurun.

Sementara itu penanggungjawab vaksinasi puskesmas Rawalo dr. Citra Retya Kesuma menyampaikan bahwa program vaksinasi untuk Disabilitas dan ODGJ di wilayah kecamatan Rawalo dilaksanakan door to door. Serta menyampaikan apresiasi atas kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selama ini mendampingi petugas kesehatan dalam upaya memutus rantai penularan covid-19 serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!