Manunggal Dengan Rakyat, Anggota Koramil Adipala Kerja Bakti Bangun Jalan Desa

Cilacap – Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyatnya terus dilakukan dalam berbagai kegiatan di wilayahnya. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Adipala Sertu Teguh Maryono. Bersama 3 anggota Koramil lainnya dan warga Dusun Ampian Desa Welahan Wetan, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan jalan yang ada di desa binaannya tersebut, Minggu (19/9/21).

Menurut Sertu Teguh Maryono, jalan yang disebut Jalan Riyanti ini, sebelumnya merupakan jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua maupun pejalan kaki saja namun atas persetujuan warga pemilik tanah dan masyarakat dusun Ampian yang berbatasan dengan tanah lain, jalan tersebut diperlebar agar nantinya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat guna mempermudah alur lalu lintas warga.

“Dibangun dengan volume lebih kurang panjang 1700 meter dan lebar 4 meter, diharapkan jalan ini dapat memudahkan transportasi warga dalam melaksanakan aktifitasnya sehingga dapat meningkatkan perokonomian sekaligus dapat meningkatkan nilai jual tanah dari yang sebelumnya,” Jelas Sertu Teguh Maryono.

Adapun dalam pembuatan jalan tersebut menggunakan dana anggaran dari desa. Dalam kegiatan ini pun juga dihadiri Perangkat Desa Welahan Wetan yang diwakili Sawon, Batuud Koramil 08/Adipala Peltu Wahidin, Kadus 2 Dusun Ampian Khasbani, Anggota BPD Maijun Zuhri, Tomas KH Abdul Ghofir, Ketua RW 03/03 Fadlan Nasir, Ketua RT 02/03 Abdul Rozak, Ketua RT03/03 Sodikin, Ketua 04/03 Jajang dan Ketua RT 05/03 Yanto.

Mewakili perangkat desanya, Sawon mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI Koramil 08/Adipala yang telah turut serta berkontribusi dalam pembangunan Jln. Riyanti yang ada di desanya sehingga dalam pengerjaannya berjalan dengan cepat dan maksimal.

” Kehadiran anggota TNI dalam kegiatan ini membawa dampak yang sangat positif, warga makin giat dalam bekerja sehingga dalam pembangunannya berjalan dengan cepat dan penuh semangat. Selaku Aparat desa, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil Adipala yang telah menurunkan beberapa orang anggotanya, Salut buat TNI,” Ucap Sawon. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!