Koramil Purwokerto Bagikan Masker Gratis, Upaya Edukasi dan Sosialisasi Covid-19 di Banyumas

Banyumas – Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19) di kabupaten Banyumas khususnya diwilayah kecamatan Purwokerto Utara, Koramil beserta Polsek tampil kompak dalam rangka membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di wilayah pasar Mersi dan Jalan Balai Kambang kelurahan Mersi kecamatan Purwokerto Timur kabupaten Banyumas. Selasa (21/09/2021).

Kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat dalam penanganan virus-19 serta mensukseskan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di kabupaten Banyumas.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra S.E.,M.I.Pol melalui Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Arm Sugeng Supriyadi mengatakan kali ini Koramil dan Polsek melaksanakan kegiatan sebagai langkah antisipasi, sekaligus upaya kami bersama sejumlah instansi terkait untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Banyumas.

Kegiatan pembagian masker gratis kepada pengguna jalan berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan dengan menggunakan masker berarti kita menghindari penyebaran Covid-19. Selain itu pihaknya menyampaikan bahwa bagi-bagi masker juga dilakukan sebagai upaya nyata untuk memberikan edukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Danramil berharap masyarakat jangan lengah dengan penurunan status level 3 di kabupaten Banyumas. Mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan. Seperti sering cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu pakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih harus diwaspadai sampai dengan saat sekarang. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!