Kebakaran Rumah di Purbalingga, Diduga Akibat Korsleting

PURBALINGGA – Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah milik Sodik (32) warga RT 09/RW 07 Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, Senin (27/9/2021) dini hari.

Akibat kebakaran, bangunan rumah dan sejumlah barang di dalamnya mengalami kerusakan berat.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban bernama Jumit (40) warga desa setempat. Dia mendapati atap rumah korban bagian dapur mengepulkan asap dan terbakar. Kemudian ia memanggil penghuni rumah dan berteriak meminta tolong kepada warga.

“Tetanga berdatangan dan berusaha memadamkan api,” jelas Jumit.

Warga masyarakat memadamkan api dengan alat seadanya dan api akhirnya berhasil dipadamkan secara manual setelah 3 jam pada pukul 05.00 WIB.

Babinsa Korami 11/Karangmoncol Kodim 0702/Purbalingga untuk wilayah Desa Tunjungmuli Sertu Mustaqim saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kejadian kebakaran diketahui sekira pukul 02.00 WIB.

“Bangunan rumah mengalami kerusakan dan kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta,” kata Sertu Mustaqim menjelaskan.

Sertu Mustaqim menambahkan dari keterangan sejumlah saksi diduga api berasal dari korsleting listrik pada instalasi di rumah tersebut. Ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan memastikan instalasi listrik di rumah dalam kondisi baik.

“Agar masyarakat waspada dan memastikan instalasi rumah dalam kondisi baik untuk mencegah kebakaran dari korsleting listrik,” terang Sertu Mustaqim. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!