Kabupaten Tegal PPKM Level 3, Petugas Gabungan Imbau Warga Tingkatkan Disiplin Prokes

Tegal – Upaya Petugas gabungan penanggulangan covid-19 di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah terus ditingkatkan sepertihalnya di Kecamatan Pagerbarang, petugas gabungan masih terus melakukan patroli Yustisi untuk terus mengingatkan masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan.
Melalui Danramil 18 Pagerbarang Kapten Cba Sutikno, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L Sondakh menegaskan, upaya ini dilakukan agar Kabupaten Tegal segera turun kembali ke PPKM level 2, karena saat ini Kabupaten Tegal meningkat lagi menjadi predikat di PPKM level 3.
“Turunnya level PPKM di seluruh daerah di Jawa Tengah, bukan berarti masyarakat bebas bepergian dan berkegiatan tanpa mengindahkan protokol kesehatan,” ujarnya.
Lebihlanjut Kapten Sutikno menegaskan, sebagai kesatuan TNI-Polri, pendampingan terhadap kegiatan 3T (Testing, Tracing, Treatment) juga harus terus dilakukan agar masyarakat benar-benar patuh saat beraktivitas di luar rumah.
Jika nanti PPKM di Kabupaten Tegal kembali turun ke level 2 seperti kota Tegal maupun kabupaten lainnya, jelas psikologis masyarakat akan gembira, namun kegiatan testing/tes covid-19 secara gabungan harus tetap berjalan, sambungnya
Koordinasi dengan Polsek dan Pemerintahan Kecamatan Pagerbarang, bertujuan agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendorong warga binaannya di desa masing-masing agar segera melakukan vaksinasi baik tahap satu maupun tahap kedua demi percepatan penyerapan vaksinasi covid-19. (Pendimtegal/Mn)

Sharing is caring!