Ini Penyampaian Tim Monev Tingkat Kecamatan ke Perangkat Desa Sawangan Jeruklegi

Cilacap – Anggota Koramil 02/Jeruklegi bersama Aparat Pemerintahan Kecamatan Jeruklegi, melaksanakan kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Kecamatan Jeruklegi Tahun 2021, di Pendopo Desa Sawangan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Senin (20/9/21).

Hadir pada kegiatan Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi, S.Sos., Babinsa Koramil 02 Jeruklegi Serma Sutardi, Babinkantibmas Polsek Jeruklegi Bripka Waryanto, SH, Bidan Desa Sawangan Dias Tuti, A.Md Keb., Kades Sawangan Sunarto beserta perangkat desa dan Ketua Lembaga Desa Sawangan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sawangan Sunarto mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Tim Monev Kecamatan Jeruklegi. Dia juga menyampaikan bahwa untuk situasi Kamtibmas di wilayah desa Sawangan secara umum dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara itu dalam penyampaiannya, Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi mengatakan kepada seluruh perangkat desa Sawangan agar seluruh warganya membangun suasana yang aman dan nyaman di lingkungan keluarga, rumah tangga, antar tetangga dan di lingkungan pekerjaan.

Demikian halnya dengan situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, Shihab Alfaritsi juga menghimbau agar warganya secara ketat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari serta selalu bekerja sama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas desanya yang aman dan kondusif.

“Saat ini masih dalam pandemi Covid 19, mohon tetap patuhi Instruksi Bupati Cilacap tentang PPKM level III dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap kegiatan sehari-hari. Untuk kegiatan hajatan resepsi hanya boleh mengundang 20 orang dan tidak makan di tempat, tempat ibadah maksimal 50 persen dari kapasitas dan sebagainya,” Jelas Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi.

Kerjasama yang baik dengan Babinsa dan Bhabinkmatibmas untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, tingkatkan peran serta warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan dengan mengaktifkan ronda siskamling. Dan sukseskan program vaksinasi covid 19 yang dicanangkan oleh pemerintah,” Pungkasnya.

Terkait situasi Kamtibmas, dalam kesempatan itu, Serma Sutardi juga menghimbau dan memohon kerjasama agar seluruh perangkat desa Sawangan dan warga binaannya tersebut untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtimas apabila ada gangguan kamtibmas. Demikian halnya dari Bhabinkamtibmas, yang menyampaikan agar dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman dimulai dari diri kita sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya. Lakukan upaya deteksi dini / early warning sistem untuk menangkal gangguan Kamtibmas,” Jelasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!