Imbau Warga Patuhi Prokes, Petugas Gabungan Lakukan Patroli

PURBALINGGA—Patroli malam dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada warga Purbalingga sekaligus mengingatkan warga untuk meningkatkan disiplin mematuhi prokes dalam hal pemakaian masker dan jaga jarak ditempat umum, mengingat masa pandemi Covid-19 masih ada.

Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Kodim 0702/Purbalingga, Polres Purbalingga dan Satpol PP Kabupaten Purbalingga melakukan patroli penegakan prokes kepada warga Purbalingga yang menyasar di sepanjang Jalan Letjen S Parman, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (20/09/2021).

Serma Widyo anggota Kodim 0702/Purbalingga yang tergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan tujuan dari patroli ini adalah untuk mendisiplinkan warga untuk mematui protokol kesehatan.

”Jalan ini menjadi sasaran patroli malam karena pada malam hari disini banyak toko-toko dan para penjual makanan yang ada dipinggir jalan, sehingga sudah dipastikan akan banyak warga yang akan datang kesini,” katanya.

Terkait dengan PPKM Level 3, petugas gabungan mengimbau kepada para pemilik toko dan penjual makanan untuk menutup tokonya pada waktu yang telah di tentukan.

“Hal ini dilakukan untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Purbalingga dengan cara mengurangi kerumunan masa,” jelasnya.

Selama kegiatan patroli, petugas gabungan mengimbau kepada warga untuk selalu patuhi prokes dan PPKM Level 3 agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!