Hadapi Pembelajaran Tatap Muka, Vaksinasi Pelajar Mulai Digelar di Wilayah Kabupaten Cilacap

Cilacap – Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Cilacap, pemberian vaksinasi kepada pelajar mulai dilakukan. Seperti halnya di wilayah Karangpucung, Babinsa Serda Rudi Patmono bersama Tim Vaksinasi Puskesmas Karangpucung I gelar vaksinasi kepada pelajar di SMP Negeri 1 Karangpucung, Rabu (8/9).

Jenis vaksin yang diberikan kepada pelajar adalah jenis Vaksin Sinovac dan diikuti oleh 237 siswa kelas IX atau kategori usia 12-17 tahun. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan Covid-19.

Dikatakan Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serda Rudi Patmono, didasarkan tujuan tersebut diatas, pihaknya bersama-sama dengan Satgas Covid serta Tim Vaksin terus mendorong pelaksanaannya di wilayah Kecamatan Karangpucung. Harapannya, vaksinasi pelajar akan memperkuat persiapan penerapan PTM nantinya.

“Ini tujuan kegiatan ini, selain itu dengan vaksinasi juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi orang tua untuk mengirimkan putra-putri mereka kembali ke sekolah,” katanya.

Lanjutnya, pemerintah memahami anak-anak rindu kembali belajar di sekolah sehingga menjadi tugas kita bersama untuk bersinergi menyiapkan kondisi yang kondusif agar mereka bisa kembali belajar seperti sebelumnya walaupun masih dalam situasi pandemiā€ tambahnya.

Kegiatan vaksinasi pelajar turut dihadiri Satgas Covid-19 Kecamatan Karangpucung, anggota Polsek Karangpucung, Kepala SMP Negeri 1 Karangpucung beserta stafnya dan Tim Medis UPT Puskesmas Karangpucung I.

Sementara itu, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Gedung Serbaguna SMA N 1 Jeruklegi dan di Aula SMP N 1 Jeruklegi, kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis 1 bagi pelajar SMP N 1 Jeruklegi dan SMA Negeri 1 Jeruklegi.

Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Jeruklegi diwakili oleh Kasi Trantibum Syihab Alfarisi, S.Sos., Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun, Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin, SH., Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Jeruklegi Mokhtar, S.Pd, M.Pd dan petugas Vaksinator dari Puskesmas Jeruklegi I dan Puskesmas Jeruklegi II.

Faskes Puskesmas Jeruklegi I, lokasi vaksinasi di Aula SMP N 1 Jeruklegi dengan sasaran 200 siswa, diikuti oleh 194 siswa dan tervaksin semuanya. Vaksin yang digunakan Sinovac sebanyak 97 vial @ 2 dosis. Sedangkan Faskes Puskesmas Jeruklegi II, yaitu di lokasi Gedung Serbaguna SMA N 1 Jeruklegi diikuti oleh 200 siswa dan tervaksin semuanya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!