Gerakan Vaksinasi Pelajar Dilaksanakan di Wilayah Kabupaten Cilacap

Cilacap – Dukung program pemerintah, program vaksinasi terus digalakkan di wilayah Kabupaten Cilacap salah satunya yang ditujukan kepada para pelajar. Guna mendukung hal tersebut, di wilayah Kecamatan Bantarsari, telah dilaksanakan Gerakan Vaksinasi Pelajar Madrasah (MTs dan MA)” se Kecamatan Bantarsari. Kegiatan bertempat di MA Salafiyah Jln. Syarbini Hasan, Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Senin (13/9/21).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah sekaligus guna menghadapi Pelajaran Tatap Muka (PTM) dimana salah satu syarat minimal 30 % dari jumlah siswa yang sudah di vaksin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim monitoring Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap yang dipimpin Siti Sururiyah, S.Ag., Danramil 09/Kawunganten diwakili Babinsa Bulaksari Serka Sodirin, Kapolsek Bantarsari Iptu Supriyanto dan anggota, Kepala Madrasah Aliyah Salafiyah Bantarsari Kamaludin, S.Pd.I, Kepala Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Bantarsari Haiz Alwi, S.Ag., dan Tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Bantarsari yang di pimpin dr. Muhammad Hasan, BS.

Dalam gerakan vaksinasi pelajar ini, diikuti oleh 266 orang siswa dengan rincian, siswa MA Salafiyah Bantarsari 86 orang, siswa MTs Salafiyah Bantarsari 120 orang, siswa Mts Al Falah Bantarsari sebanyak 20 orang, siswa MTs Bustomiyyah Bantarsari 34 orang dan Tenaga Pendidik sebanyak 6 orang.

Tidak hanya di wilayah Kecamatan Bantarsari, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Patimuan kepada siswa SMP N 1 Patimuan dan juga kepada siswa SMA Negeri 1 Majenang. Di wilayah Kecamatan Patimuan, kegiatan di laksanakan di Aula SMP N 1 Patimuan.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Patimuan Febi Triana, Danramil 12/Kedungreja yang diwakili Serka Mudaim, Kapolsek Patimuan Iptu Sugeng, KA UPTD Puskesmas patimuan dan Tim Vaksinatornya. Jenis vaksin Sinovak untuk dosis 1 ini diberikan kepada 140 siswa, sedangkan di Kecamatan Majenang, vaksinasi diikuti oleh 200 orang siswa. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!