Gelar Operasi PPKM, Babinsa ajak Bintara Otsus Bagikan Masker

Batang,- Tidak bosan dan lelah untuk menekan penyebaran Covid-19, Babinsa Sertu Sutarno anggota Koramil 07/Bandar bersama Bintara Otsus Serda Sony Arnolis Lapon melaksanakan operasi PPKM Level 3 dan pembagian masker di Jalan Raya Bandar – Blado, Selasa (31/8/21) kemarin.

Sertu Sutarno menjelaskan dalam Kegiatan PPKM Level 3 ini saya mengajak Bintara Otsus untuk memberikan sosialisasi dan Himbauan kepada para penguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara agar selalu patuhi protokol kesehatan.

Tidak hanya menyampaikan himbauan prokes, Bintara Otsus Serda Sony Arnolis Lapon juga membagikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melintas di jalan tersebut,”ucap Sertu Sutarno.

“Saya berharap kepada Masyarakat agar selalu terus patuhi protokol kesehatan, Agar kita terhindar dari wabah Covid-19, dan bisa hidup normal kembali,” Harapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, akan memberikan pembinaan kepada Bintara Otsus sebagai metode pembelajaran tentang teritorial di wilayah, sebagai bekal saat pulang ke Papua untuk membina masyarakat desa disana,”pungkasnya.

Sementara itu Serda Sony Arnolis Lapon merasa senang dengan pembelajaran teritorial di Jawa, Ia mengatakan apa yang telah dipelajari di Jawa khususnya di Koramil 07/Bandar Kodim 0736/Batang akan diterapkan disatuan daerahnya.

Saya akan sungguh-sungguh belajar ilmu teritorial di Koramil ini,dan saya bangga bisa belajar di pulau jawa, karakter dan kebudayaan antara Jawa dengan Papua sangat berbeda,”pungkasnya. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!