Dosis 1 & 2 Di Desa Tembok Banjaran Telah disuntikan Kepada Warga Melalui Serbuan Vaksinasi Kodim 0712/Tegal

Tegal –Anggota Koramil 07/Adiwerna Kodim 0712/Tegal Sertu Brida Vinsa beserta beberapa rekan anggota melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 dengan dosis vaksin Sinovac dan Aztrazebeka di wilayah Desa Tembok Banjaran Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal yang dilakukan oleh Serbuan vaksinasi Kodim 0712/Tegal , Minggu (19 Sept 2021).

Kegiatan vaksinasi tahap 1 dan 2 bertempat di Balaidesa Tembok Banjaran kepada 500 orang warga dengan rincian vaksin sinovac berjumlah 400 orang dan Aztrazebeka sebanyak 100 orang, sebelum melaksanakan Vaksinasi ada beberapa tahapan yang dilakukan dari tim kesehatan, Pertama pendataan, kedua pemeriksaan tensi, suhu tubuh, riwayat penyakit dan ketiga penyuntikan vaksin.

Danramil 07/Adiwerna Kodim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara dalam laporan tertulisnya mengatakan, bahwa para Babinsa bersama memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19.

Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya
Seperti halnya para aparatur pelayanan publik termasuk TNI – Polri (Babinsa/Bhabinkamtibmas) sudah melaksanakan vaksinasi beberapa waktu yang lalu oleh para tenaga kesehatan. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!