Dandim Pemalang Tinjau Pelaksanaan TMMD Sengkuyung III Tahun 2021 di Desa Samong

Pemalang – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr (Han), saat meninjau pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021, di desa Samong kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang, Jumat (24/9/2021).

“TMMD yang diprogramkan sebanyak 3 kali dalam setahun merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian Negara dan lembaga lainnya dalam membantu pencapaian pembangunan di wilayah pelosok tanah air khususnya di Kabupaten Pemalang,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, Dengan TMMD diharapkan masyarakat senantiasa dapat bekerjasama, bersatu padu, bergotong royong bersama TNI dan stakeholder lainnya di wilayah untuk bersama-sama membangun desanya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“TMMD Sengkuyung Tahap III ini akan dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021, mengerjakan sasaran Fisik berupa pembukaan jalan baru sepanjang 160 meter lebar 3,5 meter dan tinggi 0,6 meter, pembuatan talud sepanjang 530 meter lebar 0,4 meter dan tinggi 0,7 meter dan pemasangan gorong-gorong plat beton sepanjang 4 meter lebar 1,2 meter dan tinggi 0,7 meter, sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi dari Dinas/Instansi terkait yang akan bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Dandim
Pembukaan jalan baru ini adalah akses jalan yang sangat potensial akan menghubungkan kedua desa antara desa Samong dengan Rowosari Kec. Ulujami juga merupakan arus lalu-lintas pertanian sehingga diharapkan akan dapat menambah kesejahteraan warga,
“Saya selaku Komandan Satgas TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 Kodim 0711/Pemalang sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang beserta steakholder lainnya dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga mendapat Ridho dari Allah SWT dan dapat berjalan sesuai yang diharapkan serta mendapatkan hasil yang maksimal,” Pungkas Letkol Roihan.

Turut mendampingi Dandim dalam peninjauannya, jajaran Forkopimca Ulujami, Kepala Desa Samong Dahur, Kepala Desa Blendung Riyanto, anggota Koramil dan Polsek Ulujami., Pendim 077/Pemalang.

Sharing is caring!