Dandim Pemalang Salurkan Bantuan Untuk Anak-anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Pemalang – Anak-anak korban Covid-19, yakni anak yatim, piatu dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 menjadi perhatian khusus dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Terkait hal tersebut, Komandan Kodim 0711/Pemalang (Dandim) Letkol Inf Roihan Hidayatullah bersama Ketua Persit KCK Cab. XXI Ny. Debi Roihan yang didampingi para perwira Staf menyerahkan bantuan dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa untuk anak yatim piatu korban covid 19 di wilayah kabupaten Pemalang.

Penyerahan bantuan tersebut yang berupa paket sembako dan uang berlangsung di Makodim Pemalang, jl Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, pada Sabtu (4/9/2021)

Di Sela-sela kegiatan tersebut Dandim mengatakan, bantuan diberikan kepada 56 anak, mereka terdiri 3 anak yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal karena terpapar covid 19, sedangkan 53 anak yang terdampak covid 19.
Dandim merasa terharu dan bangga kepada adik-adik semua karena masih tetap semangat meski kedua orang tuanya telah tiada pergi untuk selamanya., belajarlah dengan tekun agar kelak Adik-adik semua bisa menjadi anak pintar dan sukses, dan jangan lupa selalu kirimkan doa untuk kedua orang tua, Ujarnya
“Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan uang tersebut dapat bermanfaat bagi mereka dan bisa meringankan beban karena ditinggal orang tuanya, di tengah masa pandemi Covid 19 ini agar kita semua tetap jaga kesehatan “pungkas Letkol Roihan”.
Terkait dengan bantuan Kasad sendiri, menurut Dandim hari ini diserahkan secara serentak di satuan jajaran Kodam IV Diponegoro. KSAD sendiri hadir secara virtual dari Yogyakarta.

“Kasad melakukan zoom dan berinteraksi dengan anak-anak dari Yogyakarta. Ini juga digelar di seluruh satuan jajaran Kodam IV Diponegoro.”

Komandan Kodim 0711/Pemalang (Dandim) Letkol Inf Roihan Hidayatullah bersama Ketua Persit KCK Cab. XXI Ny. Debi Roihan, sempat berinteraksi dengan anak-anak tersebut. Dandim menyapa mereka dengan hangat dan memberikan semangat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua PDAM Kab. Pemalang Slamet Efendi, S.E., PSMTI Kab. Pemalang Fariyanto Danramil 04/Comal Kapten Inf Sarmin, Danramil 12/Watukumpul Kapten Cpm Suwaryo, Perwakilan anggota Persit dan Orang tua pendamping penerima bantuan., Pendim 0711/Pemalang.

Sharing is caring!