Dandim Pemalang Berpesan, “Jaga Kesehatan Karena Itu Nikmat Yang Paling Besar Bagi Kita”

Pemalang – Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han) yang baru menjabat kurang lebih satu bulan, langsung dihadapkan dengan rangkaian tugas yang membutuhkan koordinasi dan kerjasama semua pihak termasuk jajaran di satuannya.

Terkait hal tersebut, disela-sela kesibukannya, Dandim mengagendakan untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil jajaran, seperti saat ini kunjungan ke Koramil 04/Comal, pada Jumat (27/8/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim bersama Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Deby Roihan yang didampingi Ws. Pasipers Letda Inf Gatot Margono dan Dan Unit Intel Letda Inf Munawir disambut langsung oleh Danramil 04/Comal Kapten Inf Sarmin bersama anggota dan Persit ranting Comal.

Dalam arahannya kepada anggota dan Persit ranting Comal, selain memperkenalkan diri juga untuk mengenal wilayah jajarannya, pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan beberapa pesan untuk dipedomani di dalam pelaksanaan tugas diantaranya sebagai umat Islam jangan pernah tinggalkan sholat, kita harus beribadah, berdoa dan selalu berpikiran positif.

Selanjutnya Dandim meminta kepada seluruh anggota dan Persit dalam menggunakan Medsos harus bijak, jaga keharmonisan keluarga, bangun komunikasi yang sehat dalam keluarga, kalau ada masalah agar segera diselesaikan dengan baik.

“Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, mari kita bersama-sama berusaha menjaga kesehatan karena nikmat yang paling besar bagi kita adalah sehat diantaranya dengan menerapkan disiplin Prokes memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas diluar rumah, makan yang teratur dan bergizi, olahraga dengan teratur dan berjemur, laksanakan vaksin untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok)”, Ujar Letkol Roihan.

Menurut Dandim, Satuan yang bersih bukan jaminan satuan itu hebat, tapi dapat dipastikan bahwa satuan yang bersih pasti dihuni oleh orang-orang yang disiplin, dan disiplin adalah kunci cikal bakal satuan menjadi hebat, kebersihan pangkalan adalah salah satu pembinaan satuan dan kebersihan itu adalah sebagian dari iman.” tambah Dandim.

“Sebagai orang baru di Pemalang kami berharap kerjasamanya agar sama-sama dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mohon doa serta dukungannya agar kami dalam melaksanakan tugas dapat menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kodim 0711/Pemalang”,pungkas Dandim.

Usai memberikan pengarahan Dandim beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pembuatan Kue Semprong Mahkota milik Ibu Rahayu di RT 08/03 Desa Purwoharjo Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Pendim0711/Pemalang.

Sharing is caring!