Babinsa Koramil Buaran Lakukan Pendampingan Serbuan Vaksinasi

Pekalongan – Pemerintah Kabupaten dan Kota Pekalongan terus berupaya mendorong agar pandemi Covid-19 cepat usai dan masuk zona hijau dengan terus melakukan serbuan vaksinasi di berbagai wilayah, salah satunya pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Buaran Kabupaten Pekalongan.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut Babinsa Koramil 09/Buaran Serka Sumarno melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 bertempat di Puskesmas Buaran dengan Tim Nakes sebanyak 15 orang yang dipimpin oleh Dr. Endah Winarti, Senin (6/09/2021).

Adapun target yang akan dilaksanakan vaksinasi sebanyak 149 peserta vaksin sehingga bertujuan akan terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga diharapkan akan menekan laju penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Buaran.

Dikatakan Serka Sumarno selaku Babinsa Koramil 09/Buaran bahwa kegiatan pendampingan ini untuk menjaga kegiatan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan seperti mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadinya kerumunan.

“Kami dari TNI bekerja sama dengan Polri dan aparat terkait akan selalu hadir dalam mendukung program – program pemerintah dan bertanggung jawab dengan wilayah binaan khususnya kegiatan vaksinasi Covid-19 agar berjalan dengan tertib, aman dan kondusif,” katanya.

“Meskipun kita sudah dilakukan vaksinasi, kami harapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan prokes tetap dijalankan agar semua bisa terjaga dari penyebaran virus Covid-19”, tambahnya. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!