Babinsa Kodim 0710/Pekalongan Dampingi Vaksinasi di SMPN 1 Kedungwuni

Pekalongan – Babinsa Koramil 06/Kedungwuni Kodim 0710/Pekalongan Serka Subardi melakukan pendampingan vaksinasi yang diberikan kepada para pelajar SMPN 1 Kedungwuni,bertempat di ruang kelas SMPN 1 yang berlamatkan di Jl. Raya Capgawen No.112, Capgawen, Kedungwuni Timur Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan, Jawa Tengah, selasa(21/9/21)

Danramil 06/Kedungwuni Kapten Inf Nurhajari dalam rilis tertulisnya menyampaikan, ada sebanyak 556 Orang dari 637 yang menjalani vaksinasi dalam kesempatan tersebut, adapun 81 sisanya tidak bisa melaksanakan vaksin dikarenakan belum memenuhi persyaratan sehingga ditunda pelaksanaanya, adapun jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac.

“ Total ada 556 orang yang mengikuti vaksinasi dalam kesempatan tersebut, untuk yang tahap pertama sebanyak 545 orang,sedangkan untuk tahap 2 ada 11 orang . Sebelum dilaksanakan vaksinasi kita juga melakukan tes Swab Antigen kepada mereka dan semuanya dianyatakan non Reaktif”,jelas Danramil. selasa (21/9/2021)

Lanjutnya, vaksinasi bagi pelajar diharapkan dapat menambah imunitas tubuh, sehingga terjamin kesehatannya terlebih saat mengikuti PTM terbatas. “Kami juga menghimbau bagi masyarakat yang belum vaksin untuk vaksin. Karena hal ini sangat urgent dan penting bagi kesehatan,”tegasnya.

Ditambahkan Danramil, adanya kegiatan pembelajaran tatap muka yang sudah mulai khususnya diwilayah Kabupaten Pekalongan ini dirinya terus menghimbau agar sekolah yang sudah melakukan kegiatan belajar mengajar tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat, sehingga diharapkan tidak menimbulkan klaster baru bagi penyebaran covid-19. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!