Babinsa Bersama Warga Desa Planjan Kerja Bakti Cor Atap Mushola

Cilacap – Babinsa Planjan Koramil 06/Kesugihan Pelda Sukirno bersama warga masyarakat setempat, melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti pengecoran Mushola Baitul Hikmah Balai Desa Planjan Kecamat Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Kamis (9/9/21).

Selaku Aparat Kewilayahan, bagi Babinsa, menjadi tugasnya untuk manunggal, untuk membaur dan menyatu dengan masyarakat serta berbuat terbaik bagi kepentingan warganya, termasuk halnya kegiatan pengecoran Mushola Baitul Hikmah di Balai Desa Planjan yang menjadi wilayah binaannya.

Hal tersebut dibenarkan Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb. Guna mendekatkan diri dengan warga masyarakat di desa binaannya, pihaknya memerintahkan para Babinsanya untuk membantu kesulitan rakyat di sekilingnya.

” Selaku Danramil, saya selalu perintahkan anak buah untuk terjun ke wilayah agar dimana ada kesulitan warganya, mereka bisa membantu. Termasuk dalam kegiatan kerja bakti pengecoran Mushola Baitul Hikmah ini. Hadirnya TNI diharapkan bisa menjadi motivator atau penyemangat warga dalam bekerja,” ucapnya.

Sekretaris Desa Planjan Sungadiyanto selaaku perangkat desa setempat mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil Kesugihan yang telah bahu membahu bekerja sama serta memberikan support dan menjadi penyemangat bagi warga sehingga dalam melaksanakan pengecoran atap mushola berjalan dengan semangat dan cepat selesai.

Dengan kedatangan bapak Babinsa, warga masyarakat menjadi semangat dalam pengerjaan pengecoran masjid sehingga pengecoran cepat selesai, jadi tinggal nunggu beberapa jari agar kering dan kuat,” ucapnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!