Asistensi Pusterad Dalam Rangka Bakti TNI Di Kodim 0701/Banyumas

Banyumas – Pemberdayaan wilayah dilaksanakan oleh TNI-AD pada dasarnya untuk mewujudkan rakyat pejuang yang tangguh serta kemanunggalan TNI – Rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral dan terpadu dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Kegiatan ini merupakan operasi bakti sebagai bagian dari program bakti TNI.

Sebagai pedoman bagi penyelenggaraan dalam pelaksanaan kegiatan bakti TNI TA. 2021, Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) adakan asistensi teknis dalam rangka kegiatan Bakti TNI tingkat Kodim 0701/Banyumas diaula Jenderal Soedirman Kodim 0701/ Banyumas kelurahan Kedungwuluh, kecamatan Purwokerto barat, kabupaten Banyumas. Kamis 16/09/2021.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Asistensi dari Pusterad serta melaporkan bahwa operasi bakti TNI TA. 2021 di wilayah Kodim 0701/Banyumas dilaksanakan di 5 titik yang sudah berlangsung dan 4 titik yang sudah selesai serta 1 titik sudah hampir selesai dengan proges 90%.

Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas beserta steakholder lainnya dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga karya bakti Kodim 0701/Banyumas dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Masyarakat senantiasa dapat bekerjasama, bersatu padu, bergotong royong bersama TNI dan seluruh elemen lainnya diwilayah untuk bersama-sama membangun desanya demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan ini Danpusterad menyampaikan amanat yang dibacakan oleh Letkol Kav Baso Syukri S.H yang pada intinya Pusterad selain melaksanakan silaturahmi juga untuk menyamakan persepsi tentang kegiatan pembinaan territorial melalui bakti TNI.

Bakti TNI adalah upaya pekerjaan dan kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran satuan TNI-AD dalam membantu kegiatan sosial/kemanusiaan untuk menangani masalah sosial guna mendukung kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan secara bersama-sama.

Program Bakti TNI dilaksanakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Proses ini melibatkan semua unsur dari desa/keluarahan sampai tingkat kabupaten/kota sehingga bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik didaerahnya.

Tujuan dari asintensi ini untuk mengetahui sejauh mana program bakti TNI ini dilaksanakan serta sebagai bahan evaluasi dan saran masukan tentang penyelenggaraan bakti TNI dari satuan bawah maupun dari instansi yang terlibat dalam kegiatan ini. Pungkasnya.

Acara selanjutnya dilaksanakan diskusi tentang pelaksanaan program bakti TNI dengan instansi terkait (dinas sosial, dinas kesehatan, dinas pertanian, dinas PUPR, camat, kepala desa, ormas dll) serta satuan bawah dalam hal ini Danramil dan Babinsa yang ada dilapangan, yang ditutup dengan penyerahan buku Binter era milenial dari Danpusterad kepada Komandan Kodim 0701/Banyumas. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!